SHARE
DCID - kebiasaan orang jakarta - FI

Sabar mengantri itu lebih indah dipandang

DCID1 Kebiasaaan Orang Jakarta
Photo By WartaKota

Ya namanya kota penuh manusia ya kemana-mana ngantri dan menunggu giliran untuk dilayani dimanapun, dari naik kereta, ngantri naik taksi sampai makan di restoran yang penuh. Kamu bisa lihat kehidupannya orang jakarta itu serba menunggu. Walaupun hidup dengan banyak antrian orang-orang jakarta tetap bersabar mengantri dengan pasrah.

Suka Bergadang? Gapapa asal jangan main Narkotika

DCID 2 Kebiasaan Orang Jakarta
Photo By Jejamo

Jakarta memang dikenal sebagai kota yang nggak pernah tidur, selalu ada kegiatan di jam apapun dari tengah hari sampai tengah malam. Nggak percaya? Kamu pasti sering sekali melihat jalanan utama yang nggak pernah sepi dan gelap. Bahkan di Jakarta saat malam hari banyak kios atau tempat hang out yang tetap buka sampai jam subuh. Itu memberikan kesan bahwa Jakarta adalah kota yang tidak pernah berhenti dari kegiatan pada jam berapapun.

Yuk rajin bangun pagi untuk olahraga!

DCID 3 Kebiasaaan Orang Jakarta
Photo By Reps-ID

Eits, walaupun ngga tidur malamnya masih banyak juga loh yang nggak bangun siang. Mulai dari jam 4 pagi kota Jakarta sudah diramaikan orang-orang yang melaukan olahraga seperti lari. Selain olahraga, kebanyakan orang di Jakarta juga menyempatkan waktu untuk pergi ke pasar.

No spitting please!

DCID 4 Kebiasaan Orang Jakarta
Photo By LensaTerkini

Sering lihat dari pengguna pengendara motor ataupun mobil. Mereka sering kali meludah dijalanan  dan itu merupakan sesuatu yang lumrah terjadi di jakarta dari kalangan apapun. Mulai dari yang mengendarai mobil ternama sampai ke supir bajaj.

Mau aman? Naik Taksi saja!

DCID 5 Kebiasaan Orang Jakarta
Photo By BlueBirdGroup

Naik taksi yang paling sering disebut pemborosan terbesar di Jakarta, tapi memang ada alasan kenapa orang jakarta rajin naik taksi. Dengan harga mobil yang tinggi dan nggak adanya transportasi publik memadai, hal ini menjadi solusi utama bagi penumpang di Jakarta supaya barang belanjaan dan dirinya tidak terkena polusi.

Masih aja hobbi tawuran

DCID 7 Kebiasaan Orang Jakarta
Photo By OkeZone

Khusus buat pelajar SMP dan SMA di Jakarta, seringkalu ada perkelahian antara pelajar dengan alasan yang tidak masuk akal dimana para pelajar bersetia kawan dengan cara yang paling salah. Memang jaman sekarang jauh lebih jarang ada tawuran dan juga berkurang juga banyaknya berita tentang tawuran. Walaupun begitu masih sering juga ada kasus anak yang kebunuh akibat dari tawuran dan kadang-kadang muncul juga berita tentang anak sekolah membawa senjata untuk tawuran.

Kopi bikinan luar memang lebih nikmat

DCID 8 Kebiasaan Orang Jakarta
Photo By KarenKamal

Ya memang ini terbatas ke kaum yang sering nongkrong di mall, tapi ya di dalam mall memang sering kekurangan tempat duduk setelah berbelanja, dan satu-satunya tempat untuk duduk dengan enak dan ngerumpi bareng adalah tempat kopi

Membuang sampah pada tempatnya, jangan sembarangan!

DCID 9 Kebiasaan Orang Jakarta
Photo By JakartaDanSekitarnya.Blogspot.com

Walaupun diajari sejak dari kecil untuk tidak membuang sampah sembarangan, tetap saja masih banyak yang membuang sampah sembarangan dengan alasan malas untuk membawa sampah sampai menemukan tempat sampah, walaupun di Indonesia banyak tempat sampah yang disediakan demi kenyamanan pengunjung agar tidak membuang sampah sembarangan, tetap saja masih ada.

Menghabiskan waktu berjam-jam di mall

DCID 9 Kebiasaan Orang Jakarta
Photo By ChaulianRizki.Blogspot.com

Jakarta dengan kurangnya ruang terbuka hijau, ataupun tempat-tempat nongkrong yang enak untuk jalan-jalan. Tapi banyak banget mall dan tempat menghabiskan duit lainnya yang bersih, teratur dan jauh dari kesan jakarta sebenarnya diluar.

Jamnya melar yah? Kok sering terlambat?

DCID 10 Kebiasaan Orang Jakarta
Photo By Hipwee

Dengan banyaknya alasan yang biasa dipakai di jalan mulai dari macet, ketinggalan barang ataupun karena norma orang kota biasa telat, maka dengan itu bisa datang dengan jam karet 10-20 menit setelah waktu yang dijanjikan.

Asap dimana-mana

DCID 11 Kebiasaan Orang Jakarta
Photo By JagoTawa

Dengan masih banyaknya orang yang merokok di Indonesia, masih banyak yang menganggap dimana saja dengan ruang terbuka bisa jadi tempat untuk merokok.

Gapapa di pinggiran yang penting murah

DCID 11 Kebiasaan Orang Jakarta
Photo By tribratatangkab.com

Di pinggir jalan, di atas jembatan, ataupun di tikar di sebelah kali, semua tempat di jakarta bisa jadi tempat untuk nongkrong. Dengan pedagang kaki lima yang menyediakan kopi hangat dan juga jajanan murah, sangat pas untuk bersosial ria dengan kantong pas-pasan seperti warga jakarta pada umumnya pada tanggal tua.

Comments

comments