SHARE
DCID - 27 tempat wisata di Korea - FI

Destinasi mahal bukan alasan kamu untuk nggak bisa menikmati hari terbaik dalam hidupmu, yaitu berlibur. Walau ujung-ujungnya mahal karena ongkos pulang pergi, kalau kamu tetap memaksa pasti ada saja yang gratis untuk bisa menikmati wisata jalan-jalanmu termasuk di Korea. Nah disini ada 26 tempat wisata untuk jadi destinasinasi mu selama dua minggu di korea

1. Nami Island

DCID 1 TEMPAT WISATA KOREA

Pulau ini terkenal dengan tempat syutingnya serial tv ternama yaitu Winter Sonata. Kamu bisa menyaksikan daun berguguran kalau kamu berkunjung sama musim semi.

2. Gwongngeumsung Fortrees, MT Soeraksan

mtsoeraksan

Kamu bisa melihat keindahan kota Seoul dan laut Korea Barat dari atas Gunung Soerak dengan sangat indah. Dan jangan lupa untuk naik ke puncak gunung ya karena kamu akan menemukan beberapa salju disana.

3. The Bronze Great Big Budha Statue

budhasoeraksan

Temapat wisata dikenal dengan patung budha raksasa. Konon katanya tinggi patung ini mencapai 10 meter loh.

4. Shinheungsa Temple

Sinheungsa in Seoraksan National Park near Sokcho South Korea
Kamu bisa lihat foto di atas, tempat wisata ini bisa menggambarkan rumah untuk sembahyang orang budis di Korea zaman dulu.

5. Bukchon Hanok Village

bukchon

Ini adalah pemukiman asli Negara Korea setelah perang dengan Jepang. Kamu bisa lihat sendiri, rumah-rumah disini masih kental dengan desain rumah tradisional Korea zaman dulu.

6. Gyeongbok Palace

gyeonbok-palace

Tempat wisata ini adalah sebuah Istana kerajaan Korea pada tahun 1394 sebelum adanya invasi peperangan dengan Jepang.

7. Blue House Palace

presidential-blue-house

8. Insadong Antique Street

insadong-6

Disini kamu bisa menemukan banyak pernak pernik dan souvernir murah.

9. Myeongdong Street

myeong-dong

Myeondong adalah surganya wanita. Kamu bisa berburu make-up ala cewek korea dengan harga miring disini dan tentunya asli. Nggak cuma itu, kamu juga akan menemukan banyak jajanan pinggir jalan yang menarik dan menggirukan untuk disantap!

10. Dongdaemun Street

dongdaemun-market-30183

Kalau kamu ingin mencari pakaian ala Tanah Abang atau Mangga Dua, Jakarta, nah disini tempatya. Selain murah kamu juga bisa menemukan banyak variasi tema baju yang lucu-lucu.

11. Hongde Street

hongdae34

Buat kamu yang suka kumpul-kumpul bareng teman-teman, disini tempatnya. Hongdae Street adalah tempat wisata yang banyak di datangi oleh muda-mudi zaman sekarang.

12. Gangnam Street
people-on-gangnam-street

Kalau sudah pernah dengar lagunya “Gangnam Style”, yup memang benar ada. Kota Gangnam menjadi pusat kota terkenal dan modis berkelas atas.

13. The National Folk Museum of Korea

national_folk_museum_of_korea_at_gyeongbokgung_palace

National park museum ini adalah museum pemerintah yang menceritakan Korea pada zaman dulu. Dari tradisi hingga pembelajaran.

14. The Olympic Museum

1567815_image2_1

Ini adalah museum olah raga yang ada di Korea Selatan. Banyak sekali sejarah dan penghargaan untuk Korea Selatan yang bisa kamu ketahui disini.

15. King Sejong Museum

kimsejong

16. Museum of Korean Embroidery

resized-main_hansangsoo

Museum ini adalah museum khusus mengumpulkan potongan-potongan seni tradisional seperti tembikar dan lukisan. Menunjukkan semangat untuk mengumpulkan kain pembungkus tradisional Korea.

17. The BK Plastic Surgery Museum

bk_plastic_surgery_museum

Museum ini bagus banget loh buat kamu yang ingin tau tentang operasi plastik. Disini kamu bisa belajar bagaimana cara mengetahui bagian  tubuh atau wajah yang bisa di operasi.

18. Bomun Pavilon, Gyeoungju

bomun-pavilion-gyeongju

Tempat wisata ini cocok banget buat kamu yang ingin melihat semua musim di Korea, mulai dari musim gugur yang akan ada angsa berenang di kolam hingga musim salju dimana danau ini menjadi es.

19. Yang Dong Traditional Village

yangdongenglishvillage

Sama seperti Bukchon, bedanya Yang Dong Village ini desa tradisional terbesar di Korea yang menampilkan budaya tradisional dari Dinasti Josoen dan dikelilingi oleh alam yang indah. Ada banyak warisan-warisan budaya, termasuk harta benda, harta karun nasional, dan bahan-bahan cerita rakyat, keseluruhan desa didesain sebagai situs warisan budaya.

20. Seomjingang River Train Village

seomjingangtrain

Kamu bisa menggunakan tempat wisata ini sebagai spot foto cantik. Selain itu, kamu juga bisa menikmati berkeliling taman menggunakan kereta kecil.

21. Seongsan Sunrise Peak

seongsan

Tempat wisata ini adalah bekas letusan gunung berapi yang berada di bawah laut. Setelah letusan itu, Seongsan Sunrise Peak menajdi tempat wisata menarik karena semua halamannya terdapat rumput berwarna kuning seperti di sinari matahari.

22. Stasiun Kyeon-wha, Jinhae

kyeon

Stasiun ini terkenal dengan suasana yang romantis ketika musim semi. kamu bisa lihat foto diatas. Banyak pohon dengan bunga-bunga cantik menelusuri sepanjang rel kereta.

23. Boseong Green Tea Field

boseong-green-tea-field-20101

Sama seperti Puncak, Bogor, ternyata Korea juga punya kebun teh loh!

24. Teater Nanta, Myeongdong

nantatheatre

Disini kamu bisa menikmati beragam jenis acara teater yang menarik loh.

25. Taman Nasional Bukhansan

bukhansan

26. Seoul Arts Center

seoul-art-center-11

Museum ini terbagi dari 4 hall yaitu, Calligraphy Museum, The Worl Music Fountain, The Music Hall dan Opera. Kalau kamu suka menonton drama korea, pasti kamu tahu tempat ini.

27. Namsan Seoul Tower

n-seoul-tower-original-17246

Tempat wisata ini adalah yang terkenal di kota Seoul. Disini kamu bisa melihat kota seoul dari atas bukit dan bisa mengunci gembok cinta.

Comments

comments