SHARE

Kota mempunyai makna tempat yang sangat menantang dan penuh lika-liku yang lebih untuk bertahan hidup. Hidup di kota besar seperti Jakarta nggak cuma pihak laki-laki yang bekerja keras demi menyambung hidup, tetapi hampir semua wanita mengerti perlunya bekerja untuk membantu menyambung hidup sehari-hari keluarganya. Walaupun begitu masih banyak bentuk diskriminasi terhadap perempuan mulai dari pendapatan yang tidak sebanyak pria sampai dorongan ke karyawan wanita yang hamil untuk tidak mengambil liburan yang panjang.

Untuk pertama kalinya Resonation mengadakan seminar perdana di Jakarta dengan tema “Woman Empowerement Confrence“. Tema kali ini adalah menyambung hari Kartini pada tanggal 21 April 2017 kemarin. Mendatangkan empat tamu spesial antara lain adalah Sophia Amoruso; Pendiri Girl Boss, dikenal sebagai pengusaha dan penulis buku yang telah dinobatkan sebagai New York Times, Clair Deevy sebagai Head of Economic Growth Initiatives APAC di Facebook, Nino Moran sebagai Co founder Resonance dan¬†Stephanie Kurlow sebagai¬†Creative Director InterCulture casting & management

Nggak diduga, ke-tiga perempuan hebat ini ternyata memiliki wawasan yang luas serta kesuksesan dalam meraih cita-cita. Contohnya seperti Stephanie Kurlow; ; Gadis yang masih berusia 15 tahun dari Australia ini dikenal sebagai Balerina Berhijab pertama di dunia. dengan talenta yang beragam dari menyanyi, modeling, menulis puisi dan seni ini kisahnya telah ditampilkan di berbagai media seperti BBC, CNN, Teen Vogue, The New York Times. Stephanie juga telah memenangkan kompetisi film pendek yang diselenggarakan oleh SBS dan Foundation of Young Australians.

Satu-satunya pria yang muncul di acara Resonation adalah Johan Ekangard, yaitu seorang Swedish dad yang mengambil cuti panjang demi anak-anak. Mengingat tak hanya pria yang punya karir, wanita juga perlu waktu untuk mengejar beban pekerjaan. Oleh karena itu maka ada cuti panjang yang diberikan kepada pria agar bisa membantu mengurus anak-anak mereka berdua mengingat orang tua berdua lah yang bertanggung bersama jawab untuk menjaga anak, maka perlu suami yang bisa juga menjaga anak agar sang wanita bisa sukses ber-karir apabila mereka mempunyai anak.

Meliriki awal mulanya Resonation, Nina Moran sekaligus pendiri dan juga Co-founder Aprilis Co ternyata juga menerbitkan sebuah majalah cetak bernama Gogirl! Pada tahun 2013. Nina Moran menerima salah satu penghargaan untuk perempuan pengusaha Indonesia yang prestisius yaitu Ernst & Young Indonesia enterpreneurial winning women 2013. Dengan mengadakan RESONATION, Nina Moran berharao untuk menginspirasi dan memotivasi generasi muda dan perempuan Indonesia untuk menanggapi mimpi mereka.

Comments

comments