SHARE
https://www.bookculinaryvacations.com/alila-manggis-bali/15-days-cooking-culinary-vacation-in-bali-indonesia

Buat kamu yang ingin menikmati suasana pantai di Indonesia, pastinya pikiran pertama akan tertuju pada pulau dewata, Bali. Nah, gak hanya pantainya saja loh, Bali juga memiliki berbagai kuliner yang harus dicoba jika kamu berkunjung ke sana. Makanan apa aja sih yang bias kita nikmati di Bali?

  1. Ayam atau Bebek betutu

(Sumber: http://www.resepsedapku.com/resep-ayam-betutu/)

Jika kamu suka masakan pedas, pasti kamu akan cinta pada makanan ini. Yak, icon kuliner khas bali ini memiliki cita rasa yang pedas dengan kaya akan rempah rempah, di jamin bikin ketagihan !

Ayam betutu khas gilimanuk

Jalan Raya Tuban No.2X, Tuban, Kuta, Tuban, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361

  1. Sate lilit

(Sumber: http://resephariini.com/resep-sate-lilit-ikan-khas-bali-lezat/)

Berbeda dengan sate pada umumnya, daging pada sate ini sebelumnya di olah dengan cara di cincang dengan bumbu khas bali. Daging yang bisanya di gunakan untuk sate ini ialah ayam, babi, dan ikan. Namun yang menjadi primadona untuk hidangan yang satu ini ialah daging ikan tenggiri. Hmm kebayang gurihnya sate lilit khas bali ini.

Jl. Tukad Pakerisan No.6, Panjer, Dauh Puri Klod, Denpasar Bar., Kota Denpasar, Bali 80234

  1. Babi Guling

(Sumber: http://www.holidaybaliamertha.com/2014/08/22/where-is-balis-best-babi-guling-suckling-pig-3rd-suggestion-babi-guling-bu-oka-ubud/)

Menu Babi Guling biasanya disajikan dengan nasi putih hangat bersama lawar, sate lilit, dan semangkuk kecil jukut ares. Yang menjadi bagian favorit adalah kulit babinya itu sendiri. Rasanya yang gurih bercampur pedas dari rempah khas bali, cocok di santap untuk makan siang.

Babi guling bu oka

Jalan Tegal Sari No. 2, Ubud Tengah, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571

  1. Nasi Campur Ayam Bali

(Sumber: https://www.blibli.com/promosi/kul-cara-memilih-olive-oilgclid=EAIaIQobChMIx9qf7I7F1wIVTGeOCh1X6wXQEAEYASAAEgIJB_D_BwE)

Menu ini merupakan campuran dari semua makanan khas bali. Setiap rumah makan memiliki varian menu yang berbeda dalam setiap porsinya. Sate lilit, suwiran ayam sisit bumbu Basa Genep Bali, sayur urap, dan lawar ayam siap untuk disantap menemani nasi putih hangat. Nasi Campur Ayam Bali akan lenih nikmat ketika kalian mencampurnya dengan sambel matah dan sambel embe khas Bali.

5. Rujak Kuah Pindang

(Sumber: https://kumparan.com/cooking-room/kuliner-nusantara-rujak-kuah-pindang-khas-bali)

Seperti daerah lain di Indonesia, Bali memiliki rujak khas yang cukup unik. Pada umumnya rujak di hidangkan dengan sambel berbahan gula merah atau kacang namun di Bali kamu bisa mencicipi parutan buah dengan kuah pindang. Hmm unik bukan ? Rasakan sensasi pedas sekaligus segar di lidah, saat kamu menyantap irisan mangga dengan campuran Kuah Pindang dan cabe yang pedas.

Warung rujak gelogor

Jl. Bukit Tunggal No.27, Pemecutan, Denpasar Bar., Kota Denpasar, Bali 80119

 

 

Comments

comments