SHARE
Sumber: MTLblog.com

Untuk pecinta kudapan manis pasti sudah tidak asing dengan Gelato. Apalagi tinggal di negara tropis seperti Indoneasia. Belakangan ini sudah semakin banyak gerai-gerai Gelato di Jakarta. Gelato sendiri berasal dari Itali. Dalam bahasa itali Gelato artinya adalah ice cream atau es krim. Bedanya dengan ice cream pada umumnya adalah Gelato memiliki lemak yang lebih sedikit dibanding es krim pada umumnya. Es krim dibuat dengan krim masak yang mengandung lemak dengan jumlah minumum 10% dibanding Gelato yang lebih banyak menggunakan susu dibanding krim dan sedikit kuning telur. Teksturnya juga berbeda loh dengan es krim biasa. Masing-masing gerai tentunya memiliki ciri kas sendiri pada rasa dan texturenya. Berikut 5 gerai Gelato di Jakarta yang wajib untuk di kunjungi.

  1. Grom Gelato

Sumber: anakjajan.com

Grom merupakan kedai gelato asal Torino, Itali tidak menggunakan bahan-bahan artifisial, pemanis buatan, maupun bahan pengawet pada produksi gelatonya. Pencinta gelato dapat menikmati berbagai varian rasa seperti dark chocolate, Pistachio, Green Tea dll dalam porsi kecil hingga ekstra besar mulai dari Rp50.000-Rp100.000 di Pasific Palace, SCBD. Agak sedikit mahal untuk ukuran dessert ya, tapi wajib dicoba!

  1. Gelato Paradise

Sumber: madhungrywoman.com

Kedai Gelato ini bisa di kunjungi di Central Park Mall lt. LG. Walaupun kedainya mungil tapi patut dicoba loh. Harga per scop es krim gelato disini mulai dari Rp. 15.000,-  Soal rasa, wajib untuk di coba. Ada pilihan rasa Choco Mousse Cake, Coffee sampai Durian.

 

  1. Aroma Gelato

Sumber: Tripadvisor.com

aROMA Gelato Experience yang dapat dikunjungi dibeberapa mall besar Jakarta, salah satunya di Senayan City lantai LG. Selain gelato ada juga aneka kopi dan teh. Ada banyak varian rasa seperti Pistachio dan Chocolate Hazelnut.  Harga gelato yang ditawarkan mulai dari IDR 40.000 sampai IDR 180.000

  1. II Vero Gelateria

Sumber: foody.id

Ada yang unik loh di Gerai Il Vero Gelateria yang berlokasi di permata hijau. Gerainya terbangun dari container yang di cat warna-warni. Namun tentunya pengunjung datang untuk menikmati aneka Gelatonya. Ada beberapa variansi seperti Tiramisu, Cioccolato Extranoir, Salted Caramel Biscuit, Bacio, Crema hingga aneka sorbet segar seperti Buah Naga, Strawberry, Nanas dll dengan tiga pilihan ukuran gelato yang bisa ditempatkan dalam wadah cup atau cone. Untuk ukuran small dijual dengan harga Rp 25.000 (satu rasa), medium (dua rasa) Rp 30.000 dan large (tiga rasa) Rp 40.000.

Comments

comments