SHARE

Wisata Indonesia dikenal dengan destinasi alamnya seperti pantai dan gunung. Padahal tidak hanya alamnya atau pantainya saja yang harus dikunjungi. Banyak bangunan indah yang bersejarah yang layak untuk di explore juga, seperti masjid tempat ibadah umat muslim. Mayoritas penduduk Indonesia menganut agama muslim, hampir lebih dari 80% penduduknya. Sebagai tempat ibadah mayoritas umat muslim, pastinya ada banyak bangunan-bangunan masjid yang wajib untuk dikunjungi.

  1. Masjid TibanSumber: wisataterindah.net

Masjid yang terletak di Desa Turen, Kab. Malang, Jawa Timur ini sering disebut sebagai Masjid Ajaib atau Masjid Jin. Masyarakat meyakini Masjid ini ada dengan sendirinya, pada kenyataannya  masjid ini dibangun oleh santri dan jamaah. Selain arsitektur yang indah, terdapat mini zoo dan juga sebuah kolam renang yang dilengkapi perahu khusus untuk anak anak bermain.

  1. Masjid Kubah MasSumber: Nuansadepok.net

Kalau Masjid Kubah Emas atau Masjid Dian Al-Mahri. Masjid ini terletak di Depok, Jawa Barat. Terkenal dengan ikon kubahnya yang berwarna emas, yang benar-benar terbuat dari emas. Tidak hanya itu mahkota pilar/tiang masjid juga terbuat dari pardo/sisa emas, Beberapa realif-pun juga terbuat dari emas.

  1. Masjid Perahu

Sumber: 2.bp.blogspot.com

Masjid Agung Al Munada Darussalam atau yang lebih dikenal dengan Madjid perahu ini terletak di antara beberapa gedung pencakar langit di Casablanca, Jakarta Selatan. Yang membuat Masjid ini berbeda dengan Masjid pada umumnya adalah tempat wudhu dan toiletnya dibuat menyerupai perahu. Di perahu itu terdapat 6 toilet dan 10 keran air untuk berwudhu.

  1. Masjid Perut Bumi Sumber: Travel.co

Masjid Perut Bumi ini terletak di Tuban, Jawa Timur. Masjid Perut Bumi memang terletak di dalam bumi atau di bawah tanah. Hal yang akan kamu temui ketika pertama kali menginjak bangunan ini kamu akan disuguhkan ornamen arab di atap bebatuan yang bercampur dengan aksara ornamen Jawa kuno. Sebelum menjadi Masjid, bangunan ini merupakan tempat pembuangan sampah, dan kemudian ubah menjadi tempat ibadah yang indah.

  1. Masjid Cheng Ho

Sumber: pegipegi.com

Masjid ini disebut juga Masjid Muhammad Cheng Ho. Pintu masuk Masjid Cheng Ho mirip pagoda dan terdapat realif naga dengan lafaz Allah di puncaknya. Bangunan yang terlihat seperti kelenteng ini memang menjadi daya tarik juga unik. Warna dan arsitektur yang sangat berbeda dari standar bangunan masjid pada umumnya.

Comments

comments