SHARE
Sumber: instagram/balicili

Gunung Agung yang diketahui sebagai salah satu gunung yang aktif di Indonesia ini memiliki ketinggian 3.014 meter diatas laut (dpl). Gunung Agung merupakan salah satu objek wisata di Bali bagian timur yang cukup digemari para turis. Seperti namanya ‘Agung’ dipercaya sebagai tempat tinggalnya para roh leluhur masyarakat Hindu Bali, karena itulah banyak pura sakral dan indah di sekitar Gunung Agung, yang wajib banget dikunjungi ketika kamu pergi ke Bali timur.

1. Pura Besakih

Sumber: obyekwisataterlengkap.blogspot.com

Pura Besakih yang juga biasa disebut dengan Pura Agung besakih merupakan  tempat persembahyangan umat Hindu di Bali. Di dalam area Pura ini ada banyak Pura, karena begitu banyaknya terdapat Pura dalam satu wilayah, Pura Besakih Bali dinilai sebagai Pura terbesar di Indonesia. Lokasi Pura Besakih terdapat di Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali.

2. Pura Lempuyang Luhur

Sumber: instagram/yaslaras

Pura Lempuyangan  berlokasi wilayah bagian Timur pulau dewata tepatnya di Kabupaten Karangasem. Pura ini merupakan salah satu obyek wisata di Bali yang sakral karena merupakan tempat suci bagi umat  Hindu. Pura dengan latar belakang pemandangan Gunung Agung ini memiliki 7 Pura, semakin tinggi pura tersebur dipercayai semakin suci. Pura tertinggi, yaitu pura ke 7 biasanya hanya dikujungi untuk keperluan upacara sembahayang.

3. Tirta Gangga

Sumber: instagram/balicili

Tirta Gangga merupakan sebuah taman peninggalan kerajaan Bali. Wisata yang terletak di Karangasem ini terdiri dari 3 bangunan utama yang menjadi karakternya, yaitu Kolam, Patung, dan Kebun. Tidak hanya wisata taman air yang terdapat pada areal Tirta Gangga saja, objek wisata ini memiliki pemandangan alam persawahan dan bukit hijau yang indah. Jika kamu mengunjungi tempat ini jangan lupa untuk membeli makanan ikan ya 😉

 

4. Ujung Water Palace

Sumber: instagram/balilivin

Istana air ini merupakan Cagar Budaya yang dilestarikan oleh negara. Peninggalan sejarah ini merupakan kompleks Istana Raja Kerajaan Karangasem Bali yang dikelilingi dengan taman air. Taman Ujung ini dibangun oleh seorang arsitek Belanda Van Den Hentz dan seorang Tiongkok bernama Loto Ang dan juga melibatkan arsitek adat Bali.

4. Pantai Amed

Sumber:tribloo.com

Pantai Amed merupakan salah satu objek wisata yang berada di Wilayah Karangasem, Almapura, Bali. Pantai Amed terkenal dengan pemandangan bawah lautnya yang indah dan sayang jika dilewatkan. Spot snorkling atau dive yang terkenal ialah pemandangan kapal jepang yang tenggelam. Untuk kamu yang suka bermain pasir, sayangnya Pantai Amed memiliki pasir yang hitam dan cendrung berbatu, namun tidak kalah indahnya terutama pemandangan pada pagi hari, sunrise.

Comments

comments