SHARE

Negara pembuat kimchi ini memang terkenal dengan biaya hidup yang mewah dan mahal. Kamu bisa saja menghabiskan 1,5 juta sehari kalau nggak punya list apa yang ingin dituju. Misalnya, sekali makan saja disini kamu bisa menghabiskan 75-100k. Disini untuk membeli sarung tangan di toko mini market saja bisa 150k. Nah buat kamu yang ingin menghabiskan waktu berlibur kesini tanpa mengeluarkan banyak uang, kita punya nih destinasi wisata murah bahkan free untuk liburan.

1. Menikmati Seoul dari ketinggian Gunung Nam

800px-namsan_and_seoul_tv_tower

Nggak ada salahnya kamu datang kedaerah Namsan yaitu Gunung Namsam yang tak jauh dari pusat kota untuk menikmati pemandangan indah kota Seoul dari puncaknya secara gratis.

2. Pasar malam Dongdaemun, Insadong, Namdemun, dan Myeongdong

DCID - temoat wisata murah di Korea - 2

Disini kamu bisa melihat dan mendapatkan suasana ramai di tengah kota Seoul. Pasar malam ini ramai pengujung karena para penjual yang berjualan disini sangat unik dan murah. Contohnya, disini kamu bisa mendapatkan baju-baju fashion seharga 50k dan makanan unik seperti gurita panggang yang ditaburi keju mozarella diatasnya.

3. Banpo Bridge

DCID - temoat wisata murah di Korea - 3
Salah satu tempat yang harus dikunjungi ketika berlibur ke Korea Selatan adalah Banpo Bridge yang terkenal dengan atraksi Rainbow Fountain. Kamu bisa menikmati keindahan air mancur dari atas jembatan yang terlihat berwarna-warni selama 15 menit di malam hari dengan alunan musik yang romantis loh.

4. Kawasan Hongik University Street, Hongdae

DCID - temoat wisata murah di Korea - 4

Kawasan Hongdae juga disebut sebagai kawasan berkumpulnya anak-anak muda yang tinggal di Seoul. Buat kamu yang ingin menikmati suasana kehidupan malam di Seoul, salah satu kawasan yang tepat untuk di kunjungi adalah disini. Di Hongdae ada free market di malam hari dimana chingudeul bisa berbelanja dengan harga yang sangat murah.

5. Feel free keliling museum di kota Seoul

DCID - temoat wisata murah di Korea - 5
Photo by Paraminio

Sama seperti kebanyakan destinasi wisata populer lainnya, beberapa museum di Seoul juga memberikan akses gratis buat para pengunjungnya. Kamu bisa mengunjungi The National Folk Museum of Korea, King Sejong Museum, The Olympic Museum, Museum of Korean Embroidery, dan The BK Plastic Surgery Museum tanpa perlu membayar biaya masuk.

Comments

comments