SHARE

Sebagai ibu kota salah satu negara terbesar dalam menarik turis Mancanegara, tentu ada banyak tempat wisata untuk shopping, jalan-jalan ataupun dunia malam. Tapi bagi yang sangat berani, ada enam wisata di Bangkok yang sangat wow bagi yang ingin melihat hal-hal yang sangat unik

 

1.Bangkok Forensic Museum:

DCID 1 Museum Aneh Bangkok
Photo By Renegade Travels

Dinamakan Museum paling angker di Bangkok, Museum ini dibagi menjadi dua department yaitu, department pathology dan department forensic. Sangat disarankan untuk tidak makan terlebih dahulu sebelum datang karena penampakan berbagai cabang bayi yang terlahir dengan berbagai kecacatan yang mengakhiri hidup bayi-bayi yang dipamerkan di dalam museum ini. Dengan penampakan apa adanya dengan bau formalin yang kental bakalan membawa image bayi ke malam hari. Museum Forensic yang satu gedung dengan menunjukkan berbagai mayat dari kecelakaan jalan, pembunuh, dan juga jasad Kannibal terkenal di thailand yang konon suka makan hati anak-anak.

2. Museum Erawan:

DCID 2 Museum Aneh Bangkok
Photo By OneStep4ward.com

Museum yang terletak di dekat jalan Sukhumvit ini memiliki patung gajah dengan kepala tiga diatas museum. dengan berat 250 ton, tinggi 29 meter dan juga panjang 39 meter, patung ini merupakan realisasi hewan mitologis hindu bernama Airavatta atau Erawan dalam bahasa Thailand. Proyek besar-besaran hartawan Thailand bernama Lek Viriyapant, ambisinya membuat sebuah tempat untuk menyimpan berbagai barang bersejarah di Asia dan memelihara dan memamerkan benda-benda antik tersebut agar menjadi kebanggaan rakyat Thailand. Namun dari konsep yang seharusnya menjadi museum biasa berubah dalam pelaksanaannya yang mengambil simbol-simbol budaya timur yaitu gajah dan juga penataan interior museum yang dibagi menjadi underworld yang dipenuhi dengan berbagai naga yang konon hidup dibawah sana. Bagian underworld ini juga diisi penuh dengan berbagai porselen china, Benjarong dan juga berbagai benda pecah belah bersejarah lainnya di bagian underworld ini.

Level Selanjutnya adalah Gunung Meru yang merupakan simbol tengahnya alam semesta kepercayaan Buddha. yang memiliki empat pillar melambangkan agama dan juga atap gelas yang didesain secara unik oleh desainer jepang agar mengikuti bentuk zodiac. Bagian paling atas museum Erawan ada di dalam perut gajah yang menjadi simbol Surga yang menyimpan berbagai artefak relijius yang bersejarah. Selain isi ada juga sebuah botanical garden di sekitar museum Erawan.

 

3. Human Body Museum

DCID 3 Museum aneh Bangkok
Photo By reizennaarthailand.nl

Jangan kira walaupun memiliki tema yang sama museum Human Body ini sangat beda dengan suasana museum forensic science. Karena museum yang ini justru sangat bersih dan steril dari debu dan kotoran akan tetapi dengan subyek yang sama yaitu manusia yang sudah di plasticise dipotong-potong dan kemudian menjadi exhibit di museum ini. Dengan berbagai exibisi yang datang langsung dari Jepang tempat ini jauh lebih bersifat edukatif dibandingkan tempat pertunjukan aneh-aneh di forensice museum. Memiliki lebih dari 14 mayat dan 130 bagian tubuh manusia lainnya dengan tingkatan pembedahan yang berbeda menunjukkan betapa panjangnya usus dan juga jaringan saraf datang kesini bakal membuat kalian berpikir seberapa menakjubkan isinya manusia, atau mungkin jijik melihat banyaknya mayat.

 

4. Museum Batman (Batcat Toy Museum)

DCID 5 Museum Aneh Bangkok
Photo Via Klikhotel.;com

Untuk yang tidak kuat melihat museum seni atau mayat masih ada museum aneh, yaitu museum batman yang menunjukkan berbagai action figure batman dari zaman dulu dan juga kostum-kostum batman yang dipakai. Gak hanya mainan batman yang ada di dalam museum ini tapi ada juga banyak mainan dari seri superhero lainnya seperti avengers hingga Kamen Rider.

 

5.

Comments

comments