SHARE

Naik Kereta sering dianggap sebagai perjalanan yang membutuhkan waktu sangat lama dengan bersempit-sempitan dan jika melakukan perjalanan pada malam juga tidurnya di kursi yang keras dan tidak enak. Pemandangan yang sering dilihat pun tidak begitu memuaskan jika naik kereta cuma untuk pulang pergi dari kerja. Jika ingin berpergian jarak jauh kebanyakan orang lebih memilih naik pesawat yang lebih sempit tempat duduknya. Walaupun semakin banyak penerbangan murah akan tetapi masih ada perusahaan kereta yang menyediakan naik kereta bertempat tidur mewah ataupun murah namun nyaman mari yuk kita simak

1. Shinkansen

DCID 1 Kereta Unik
Photo By Japan-Guide.com

Kereta tercepat ini mungkin sudah kalah kecepatannya dibandingkan kereta-kereta terbaru di Tiongkok ataupun jika bertanding melawan hyperloop yang akan dibangun Elon Musk, akan tetapi dari semua kereta di dunia Kereta Shinkansen inilah yang paling sering on-time dengan rentan waktu kurang lebih 1 menit dari waktu yang diperkirakan waktu tiba. Kamu juga bisa menikmati perjalanan jauh dalam waktu secepat kilat dan menikmati Kyoto, Osaka ke Tokyo dengan kabin yang sangat kedap suara, dan nyaman.

2. The Royal Scotsman

DCID2 Kereta unik
Photo By BestTourism

Kereta ini terkenal akan kelasnya yang sangat tinggi dan kemewahan yang disuguhkan ketika naik kereta. Penumpang akan mendapatkan kereta tidur yang mempunyai ruangan tersendiri dan juga ada kereta makan yang menyediakan champagne dan whisky dan juga pengalaman fine dining yang sangat khas. Kereta ini berpergian dari Edinbrugh ke banyak lokasi wisata di Skotlandia dalam kemewahan yang sangat wah.

3. The Rocky Mountaineer

DCID3 Kereta Unik
Photo By Hideaway.com

Kereta ini menyuguhkan pemandangan alam paling indah di kawasan Rocky Mountains. Penumpang mendapatkan kabin observasi beratap gelas sehingga bisa melihat pegunungan Rocky Mountains sambil berpergian, Kereta juga akan berjalan lebih pelan jika menemukan satwa-satwa unik daerah Amerika Utara seperti beruang ataupun hewan lainnya agar bisa dilihat penumpang.

4. Glacier Express

DCID4 Kereta Unik
Photo By AlphaCoders.com

Kereta Ekspress ini menghubungkan dua resort ski di Swiss alps yaitu daerah St Moritz dan Zermatt. Kereta ini dipanggil kereta ekspress bukan karena kecepatannya, lucunya julukan kereta ini adalah kereta ekspress terpelan di dunia karena memakan waktu tujuh jam. Panggilan tercepat didapat karena minimnya fasilitas di kereta ini yang hanya menyediakan satu tempat duduk untuk penumpang dalam perjalanan panjangnya. Walaupun tidak terdengar mewah tetap saja perjalanan ini merupakan sesuatu yang tidak bisa dilupakan karena perjalanan yang dikelilingi gunung dan serba ditutup salju putih di sekitarnya, kereta ini menghubungkan dua penginapan pegunungan sehingga cocok untuk para wisatawan untuk mendatangi dua tempat itu sekaligus

5. Trans Siberian

DCID 5 Kereta Unik
Photo By ZeroHedge.com

Di dalam negara paling lebar di dunia yaitu Russia, Trans Siberian railways merupakan kereta yang menghubungkan Moscow dengan daerah-daerah russia di timur yang jauh. Dengan kereta ini kalian bisa pergi ke berbagai macam negara dari Cina, Afganistan dan juga Eropa bagian timur, dari itu tidak heran jika kita kereta ini dijuluki Perjalanan kereta paling jauh sedunia dimana yang naik bisa berangkat dari London dan turun di Singapur dalam kurun waktu kurang dari sebulan. Walaupun kereta yang disiapkan bukan kereta yang sangat mewah tetap saja para penumpang mendapatkan fasilitas seperti colokan listrik dan juga kamar mandi.

6. Palace On Wheels, India

DCID 6 Kereta Unik
Photo By SimonsHoliday.com

Perjalanan kereta api di India ini memberi opsi yang travelling sangat luxurious, dengan kereta yang mempunyai nuansa yang sangat kental dengan waktu kolonial massa dulu india. Penumpang dijamu dengan menu serba mewah dan lengkap dengan bar, ruangan lounge dan juga restoran di dalam kereta.

7. Hiram Bingham Express Peru

DCID 7 Kereta Unik
Photo Via Tripadvisor

Cara paling mewah ke Macchu Pichu atau danau Titicaca di Peru, kereta ini menyediakan jasa kereta yang sangat mewah dengan pengalaman fine dining di dalam kereta. Kereta dimeriahkan dengan live music di dalam kabin observasi dengan pemandangan alam pegunungan peru yang sangat wah dalam perjalanan memakan waktu dua hari.

8. Eastern & Oriental Express

DCID 7 Kereta Unik
Photo By LuxuryTrainClub.com

Kereta mewah ini berjalan dari Bangkok ke Singapura dimana para penumpang mendapatakan paket tour lengkap dimana para penumpang bisa menikmati menginap di hotel mewah di tengah perjalanannya, dilengkapi dengan pelayanan steward 24 jam dan juga paket excursion ke Kuala Lumpur dan pantai Hat Wanakon.

 

 

Comments

comments