SHARE
Hangout tidak melulu harus ke restoran atau café yang hits. Buat kamu yang jenuh dengan rutinitas yang itu-itu saja, mungkin dapat dicoba untuk mengunjungi museum yang ada di ibu kota. Ada banyak museum yang bisa dikunjungi untuk menghabisakan akhir pekan atau waktu senggangmu. Salah satunya ialah Museum Anatomi Fakultas Kedokteran Universitas Atmajaya. Ya, pasti melihat Namanya pasti sudah tau ya dimana lokasi dari musium ini. Bertempat di Gedung Klara Asisi Lantai 2, Fakultas Kedokteran Universtas Atmajaya, Pluit- Jakarta Utara museum ini didirikan oleh alumni pertama dari Fakultas Kedokteran kampus ini yaitu, dr. Liliana Sugiharto.

Related image

Memiliki sekitar 150 koleksi organ tubuh manusia seperti potongan tubuh manusia, janin yang berusia mulai dari 2 minggu, susunan gigi manusia sampai organ tubuh manusia seperti jantung, otak dan paru-paru. Organ yang dipamerkan dilengkapi juga denah foto rontgen. Mengetahui koleksi dari museum ini pasti bikin ngeri ya untuk sebagian orang. Tapi jangan khawatir, Museum Anatomi Unika Atmajaya tampilannya dibuat dengan sangat modern. Pemilihan design interiornya dibuat cerah, dan jauh dari kesan horor.

Image result for museum atmajaya

Dengan dilengkapi video sebagai media untuk menjalaskan membuat pengunjung merasa belajar anatomi merupakan hal yang seru. Jika sudah puas di dalam musium, pengunjung dapat mengunjungi perpustakaan yang disediakan juga di museum ini sebagai fasilitas pendukung. Untuk yang ingin mengunjungi musium ini bisa datang di hari Senin- Jumat, pukul 09:00- 15.00.

Comments

comments