SHARE

Kemurahan dan aksesibilitas Kamera telah membuat jumlah vlogger baik di Indonesia dan di luar negeri meledak tinggi, namun kebanyakan yang ingin menjadi vlogger kebanyakan tidak memiliki latar belakang dari dunia perfilman dan bingung mau mulai belajar dari mana. Karena perlunya ilmu spesifik ke pengambilan gambar menggunakan kamera ponsel atau digital kamera, editing yang mumpuni dan juga belajar membuat dan publish video yang menarik untuk ditonton di youtube atau instagram. IVG sebagai wadah komunitas video instagram  di Indonesia mengadakan series training untuk para up & coming instagrammer yang ingin menambah konten video yang lebih berkualitas dan menarik. “Kita ingin ekspose content creator, dengan workshop untuk membantu content creator eksplorasi kreasi video” Ujar Benazio Rizki Putra (Benakribo).

“Ini adalah batch pelajaran ketiga kami, dan yang kali ini tentang editing video. Tujuan kita mendirikan IVG academy ini adalah  ingin memberi ilmu basic tentang cinematography, editing dan personal branding” Lanjut Benakribo.

Dengan menggunakan software Adobe Premiere CC, peserta Indovidgram Academy dijelaskan bagaimana import video mereka ke sequence editor dan teknik cutting, transition video, audio dan juga ilmu lainnya. Termasuk sebuah teknik-teknik color correction, transition yang pas untuk konten, pengaturan suara agar enak didengar dan juga teknik-teknik cutting yang baik untuk membangun sebuah scene dialog.

“Kami senang sih dapat ilmu baru dan belajar hal2 dan teknik yang kami belum pakai sebelumnya, yang lumayan cocok untuk konten Komedi Instagram kami”, ujar Dicky dan Sakka duo di belakang konten Instagram @aftercampus. 

“Kami jadi bisa membuat video yang lebih menarik dan belajar color correction, sound editing dan banyak hal lain dari IVG Academy” Lanjut Sakka.

Untuk kelas Adobe Premiere ini memang harus membayar, akan tetapi ilmu yang didapatkan memang sangat penting untuk yang ingin bercita-cita jadi konten creator atau memang bekerja di bidang itu dan ingin menambah ilmu lagi agar bisa membuat vlog dan video lainnya dengan sendiri jadi memang sangat bermanfaat.

Comments

comments