SHARE
Sumber: ireztia.com

Untuk pecinta kegiatan outdoor atau kegiatan di alam terbuka, Bumi Perkemahan Rancaupas Bandung merupakan tempat wisata yang ideal. Tempat kemah favorit di daerah Bandung ini memiliki luas 215 hektar yang terdiri akan pebukitan dan hutan alami, dengan ketinggian 1700 meter diatas permukaan air laut. Tidak hanya dijadikan sebagai tempat pelatihan untuk komunitas atau lembaga pendidikan yang ada di kawasan Bandung , namun kawasan perkemahan ini juga banyak dikunjungi oleh keluarga. Para pengunjung bebas untuk memilih lokasi mana yang nyaman untuk berkemah.

Sumber:Merahputih.com

Fasilitas yang disediakan selain lahan untuk berkemah, Ranca Upas menyediakan wahana permainan menegangkan seperti Flying Fox, Cargo Net, Water Ball, dan Shake Stairs. Yang menarik adalah adanya penangkaran rusa disekitar area perkemahan. Pada area ini pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan rusa-rusa yang lucu dan tergolong jinak. Siapapun dapat mengunjungi area ini tidak hanya para peserta camping, namun untuk pengunjung yang hanya ingin bermain dengan rusa sekalipun. Pengunjung dapat membeli wortel dengan harga Rp 10.000/ kantong untuk memberi makan rusa-rusa lucu ini.

Untuk harga tiket masuk ke tempat wisata inipun tergolong murah. Sekitar Rp 10.000 / orang dan sekitar Rp. 5.000 untuk kendaraan Roda 4. Untuk biaya campingnya sendiri dapat disesuaikan menurut kebutuhan. Ranca upas menyewakan alat alat camping dari tenda sampai sleeping bag. Sekitar Rp 150.000 per orang sudah dapat berkemah seru di Ranca Upas. Lokasi Ranca Upas ini sangat dekat dengan Kawah Putih. Namun jarak untuk menempuh ke Bandung selatan ini menempuh waktu sekitar 2-3 jam dari Bandung kota. Jadi usahakan kamu sudah merencakan destinasi apa yang layak kamu kunjungi selain Ranca Upas ini.

Comments

comments