SHARE
Sumber: Bedroomsolution.com

Tidur merupakan aktivitas manusia yang penting dan dilakukan secara rutin. Tanpa tidur yang nyenyak, untuk fokus pada pekerjaan atau dalam bentuk aktivitas lainnya mungkin akan susah. Setiap harinya manusia dituntut untuk bekerja lebih cepat, tidak sedikit orang yang tidak tidur untuk waktu yang singkat. Menariknya dibeberapa negara terdapat festival yang dirayakan untuk sekedar beristirahat dan tidur saja. Dengan perayaan liburan yang terus menerus dari Natal sampai Tahun Baru, pastinya waktu tidur akan berkurang secara bertahap. Jadi inilah saatnya untuk menutup mata dan rileks.

Sumber: Thetelegraph.com

Festival Hari Tidur adalah perayaan menyenangkan tahunan yang diperingati pada tanggal 3 Januari setiap tahunnya. Pastinya semua suka tidur dong? Pencetus Festival of Sleep Day ini diyakini merupakan seorang yang suka tidur. Perayaan ini diciptakan dengan tujuan untuk membuat orang beristirahat dengan nyaman di tempat tidur setelah liburan panjang. Sebagian besar dari kamu pasti akan mengorbankan tidur untuk membuat perayaan Natal dan pesta Tahun Baru. Pastinya aktivitas ini menguras tenaga dan penting untuk tidur nyenyak untuk menambah tenaga  dan konsentrasi kita setelah liburan panjang.

Sumber: disastersofathirtysomething.wordpress.com

Untuk merayakan festival ini dilakukan dengan bijaksana. Maksutnya adalah jika kita tidak memiliki pekerjaan atau tugas yang harus dilakukan selama perayaan ini, maka menggunakan baju tidur dan langsung melompat ke tempat tidur dan bersantai wajib dilakukan. Tapi jika kita tidak mempunyai waktu santai dan harus melakukan tugas yang ada atau harus bekerja di siang hari, maka perayaan ini dapat dilakukan ketika urusan selesai. Seru kan! Semoga Indonesia juga punya Festival of Sleep Day setiap tahunnya.

Comments

comments