SHARE
Sumber: Google

Kota Bogor merupakan kota yang menjadi alternatif terdekat masyarakat Jakarta untuk berlibur. Rimbunnya perkotaan dan udara yang lebih sejuk dibandingkan kota kota disekitar Jakarta merupakan salah satu alasan mengapa tol menuju Bogor saat akhir pekan selalu padat. Banyaknya pilihan kuliner yang murah dah unik merupakan salah satu daya tarik untuk datang ke Bogor. Tak hanya itu, keindahan alam bogor yang asri dan hijau juga merupakan alasan mengapa warga ibu kota memilih untuk menghabiskan akhir pekan di kota hujan ini.

Sumber: Thewisata.com

Belakangan ini tujuan wisata yang menawarkan spot foto dengan latar belakang pegunungan atau pemandangan hijau dengan lokasi wisata yang cenderung terlihat seperti mengacu adrenalin sangat diminati wisatawan. Jika di Yogyakarta ada Kalibiru maka Bogor mempunyai puncak mustika manik. Wisata puncak mustika manik bogor ini berada di area Taman Nasional Gunung Halimun Salak, tepatnya di picun gunung sari wisata puncak mustika manik dekat juga dengan salah satu spot yang terkenal di Bogor yaitu Bukit Ranggon Hills.

Sumber: thewisata.com

Ada beberapa spot yang harus kamu kunjungi dan di abadikan. Ada ayunan kursi yang menghadap langsung ke arah perbukitan. Yang paling favorit ialah meja kayu melayang di ketinggian. Spot ini dirancang seakan meja dan kursi melayang di antara jurang. Wow keren dan sangat menarik adrenalin ya? Jangan khawatir untuk ke tempat ini tidak perlu mahal mahal. Puncak Mustika Manik memasang tarif 10 ribu rupiah untuk tiket masuknya. Sedangkan untuk parkir dikenakan biaya 5000 rupiah per motor. Pengunjung dapat berfoto bebas dan gratis. Jangan lupa ya budayakan mengantri!

Comments

comments