SHARE

Ini saatnya kamu dan keluarga akan berkumpul dan saling berbagai mengenai segala hal tentang hidup dan juga merayakan Natal bersama. Nggak lengkap rasanya kalau nggak mencicipi makanan khas Natal yang setiap tahun menjadi sajian utama dan sudah turun temurun dari nenek moyang.

Nah, biasanya setiap negara punya makanan khusus disajikan  setiap Natal seperti 7 makanan ini dan bisa di makan untuk kamu yang muslim juga loh!

1. Roasted Turkey

Ini adalah makanan khas Natal yang paling terkenal dan mengenyangkan. Kalkun yang dipanggang lama ini memiliki tekstur yang sangat lembut. Kamu bisa dengan gampang memotong dan mengunyahnya.

2. Leg Of Lamb

Seperti namanya, ini adalah Kaki Kambing. Biasa di panggang lama dengan bumbu-bumbu seperti Rosemary, menjadikan tekstur daging sangat empuk, dan wangi. Kamu harus coba ini dengan kematangan “Medium Well” agar kamu bisa rasakan kelezatan dagingnya.

3. Stuffed Chicken

Disini, kami biasa menyebutnya dengan “Ayam Kodok”. Tapi jangan khawatir, resepnya tidak mengandung kodok sama sekali kok. Masakan ini adalah bumbu-bumbu yang dimasukan ke dalam ayam, dan dipanggang dengan waktu yang lama, menghasilkan semua rasa dari ayam untuk meresap.

4. Cranberry Sauce

Cranberry Sauce adalah saos yang dibuat dari buah cranberi. Rasanya manis, dan paling cocok untuk menemani Roasted Turkey yang biasanya jadi santapan Natal.

 

5. Gingerbread Man

Bentuknya yang lucu memang sayang untuk dimakan. Rasa dari kue ini empuk, manis, dan meleleh di mulut, pokoknya enak banget deh. Bukan cuma bentuk manusia saja yang ada, banyak juga yang berbentuk rumah, raindeer, dan juga Santa. Wah kamu harus coba deh!

6. Candy Cane

Siapa sih yang nggak pernah lihat permen-permen ini di pajang di pohon natal? Ini adalah salah satu permen paling populer di hari raya Natal dan rasanya manis sekali. Kalo saat lebaran mungkin bisa dibilang seperti dodol atau cookies yang ada permennya.

7. Egg Nog

Nah ini dia minuman khas saat  Natal datang.  Minuman ini dibuat dari rum, susu dan telur (Bukan STMJ yah). Minuman dengan telur memang aneh kedengerannya, tapi jangan salah sangka! Rasanya minuman yang seperti puding ini memang nggak ada duanya. Rasa rum dengan rasa manis dari susu, ini adalah minuman yang patut kamu coba.

Comments

comments