SHARE
Sumber: https://food.idntimes.com/diet/fatiya-1/bakso-tak-selamanya-bulat-c1c2

Indonesia memiliki banyak makanan dan minuman yang dapat menggoyang lidah para pecinta kuliner. Banyak jajanan tradisional Indonesia yang enak disantap pada saat musim hujan seperti ini. Hangat, manis, sedap, pedas, gurih, banyak rasa sesuai selera. Berikut jajanan tradisional Indonesia yang perlu kamu coba

1.Bajigur

Sumber: JPNN.COM

Minuman yang hangat dan manis dari gula jawa, yang berwarna kecoklatan  ini terbuat dari campuran santan. Biasanya penjual bajigur dengan pilihan jajanan kampung seperti kacang rebus, ubi rebus, jagung rebus dan pisang rebus. Bajigur banyak terdapat di Jawa Barat, Jakarta atau Bandung. Biasanya pedagang bajigur menjajalkan jualannya dengan gerobak.

 

 

2. Bakso

Sumber: Suratberita.com

Hidangan yang satu ini memang cocok di makan di segala musim, namun lebih nikmat lagi jika di santap di musim hujan seperti sekarang ini. Perpaduan kuah kaldu daging yang gurih dan pedas memberikan rasa yang membuat cuaca yang dingin menjadi  hangat. Bakso dapat di temukan di banyak tempat, hampir di seluruh daerah di Indonesia.

3. Kembang Tahu


Sumber: http://www.bebeja.com/manfaat-konsumsi-kembang-tahu/

Kembang tahu banyak ditemui di daerah Jawa Barat. Penjualnya biasanya menjajalkan jualannya dengan cara di pikul keliling. Bentuk jajanan tradisional hangat yang satu ini berupa sari pati tahu yang di hidangkan dengan kuah jahe dan gula aren. Sangat cocok untuk menghangatkan tubuh dan menyamankan perut.

4. Bandrek

Sumber: https://www.priangantimur.com/resep-bandrek-bandung/

 

Hidangan minuan tradisional khas indonesia ini terkenal dengan khasiatnya menghangatkan tubuh. Bandrek sangat mudah di sajikan. Hanya perlu merebus jahe, gula merah, daun pandan, dan siap dihidangkan.

Mudah bukan hidangan yang cocok untuk seluruh keluarga pada musim hujan?

Comments

comments