SHARE

Jakarta Fashion Week 2019 telah berlangsung sepanjang tanggal 20-26 Oktober 2018 di Senayan City.

Lebih dari 200 desainer dan lable, baik nasional maupun internasional, siap menampilkan koleksi terbaru mereka untuk memeriahkan pesta fashion akbar Tanah Air ini.

Tahun ini, Jakarta Fashion Week didukung oleh Senayan City, Make Over, L’Oréal Professionnel, Matahari Department Store, UBS Gold, Blibli.com, POND’S Age Miracle, Wardah Cosmetics, Style Theory, dan Royal Phillips.

Jakarta Fashion Week 2019 juga didukung oleh Sari Kacang Ijo, Intercontinental Jakarta Pondok Indah, Century Park Hotel, Orang Tua Group, Chroma Project, Energi Sembilan Perkasa, CBN Fiber, dan Cape Discovery.

Jakarta Fashion Week 2019 menjanjikan penampilan lebih dari 2.600 koleksi terbaru karya 204 desainer dan label, baik nasional maupun internasional—termasuk desainer Indonesia Fashion Forward.

Partner internasional yang turut memperkaya konten Jakarta Fashion Week tahun ini adalah Australian Embassy, British Council, Emerging Pakistan, Fashion Design Council of India, Institute Français Indonesia, Japan Fashion Week Organization, Korea Content Creative Agency (KOCCA), Korea Foundation for International Culture Exchange (KOFICE), dan Young Creator Indonesia Fashion Institute (YCIFI).

 

Di tahun ke-11, Jakarta Fashion Week 2019 tampil lebih berwarna dan kaya kolaborasi, termasuk kolaborasi partner internasional dengan desainer Indonesia Fashion Forward.

Sebut saja Australian Embassy yang memadukan karya desainer Aboriginal Art Centre dengan Novita Yunus, atau British Council yang menghadirkan desainer Teatum Jones bersama Sean Sheila.

Para partner internasional yang lain juga akan menyemarakkan Jakarta Fashion Week 2019 dengan desainer-desainer berprestasi asal negeri mereka. Ada Elendeek, UN3D, Tategami, dan Yoakeh dari Jepang, SYZ dan Royal Layor dari Korea Selatan, Zuria Dor dari Pakistan, serta Vaishali S dari Indonesia.

Jakarta Fashion Week 2019 akan menjadi selebrasi dari pencapaian para desainer Indonesia Fashion Forward yang bersinar di panggung fashion internasional sepanjang 2018.

Contohnya, beberapa desainer Indonesia Fashion Forward, yaitu Toton, Sean Sheila, Etterette, dan Peggy Hartanto turut berpartisipasi dalam Paris Trade Show di bulan Februari dan Maret 2018.

Di bulan Maret 2018, Kami dan Bateeq tampil di Seoul Fashion Kode, disusul I.K.Y.K dan NY by Novita Yunus yang memukau penonton Amazon Fashion Week Tokyo.

Jakarta Fashion Week 2019 juga dimeriahkan Fashionlink Showroom & Market, program retail yang dilaksanakan berbarengan Jakarta Fashion Week pada 22-26 Oktober 2018 di The Hall, lantan 8 Senayan City. Area tersebut juga akan diisi beragam kegiatan menarik seperti trunk show dan talk show dari para mitra komunitas dari berbagai bidang, mulai dari lingkungan, fotografi, hingga wellness.

Memanjakan pengunjung, lebih dari 100 label fashion, aksesori, gaya hidup, serta food and beverages akan berpartisipasi di area Fashionlink Showroom & Market.

Jakarta Fashion Week 2019 juga bangga menjadi bagian dari ID Creative Week (20-28 Oktober 2018) bersama Brightspot di Pacific Place, serta IdeaFest di Jakarta Convention Center.

Jadwal lengkap dan tiket fashion show dan talkshow di Jakarta Fashion Week 2019 bisa didapat di situs resmi Jakarta Fashion Week, dan tersedia untuk direservasi secara terbatas.

Comments

comments