SHARE

Cita rasa lumpia Semarang pertama kali dibuat Tjoa Thae Joe dan Wasi dengan rasa yang khas dari daerah Fukien, Tiongkok yaitu manis dan asin. Bahan isiannya yang terbuat dari rebung dan ayam membuat banyak selalu merindukannya.Kalau kamu lagi ke Semarang jangan lupa cobain Lumpia Semarang yang terkenal disini

1. Lumpia Gg. Lombok


Photo source by Cumibunting

Lumpia ini asli dari tempatnya. Kamu bisa mendapatkan lumpia yang fresh banget ke pusat produksinya. Katanya lumpia Gg Lombok adalah Lumpia semarang pertama kali ditemukan!

Lokasi:

2. Lumpia Mataram


photo source by Lumpiamataramsemarang

Selain menyajikan lumpia, Lumpia semarang Mba Lien juga menyajikan tahu petis. Tahu petis adalah tahu goreng yang cara makannya menggunakan saus petis.

Lokasi:

3. Lumpia Express


photo source by kokiku

Disini mereka menjual dua macam lumpia beda dari lainnya. Mereka menjual menu original dan crab. Original, sesuai namanya lumpia ini dibuat dengan resep asli berisi telur dan rebung. Sementara yang crab, bahan isi dari kepiting. Tak hanya isinya, resep bumbu keduanya juga beda. Original mempunyai rasa khas manis, sementara yang crab gurih.

Lokasi:

4. Lumpia Mba Lien Semarang

dc - lumpia - 4
photo by cipika

Kelebihan dari Loenpia Mbak Lien ini yaitu isinya yang lebih padat. Selain isi, rasa lumpia ini nendang banget dan lebih legit. Kamu bisa bayangin perpaduan rebung, telur, udang dan ayam kampung jadi satu.

Lokasi:

5. Lumpia Jl Tanggamus

dc - lumpia - 5
photo by blogreservasi

Lumpia ini bukan merupakan generasi langsung dari Tjoa Thay Yoe. Lumpia yang disajikan disini katanya punya ciri khas tersendiri loh yaitu bentuknya bulat dan rasanya gurih, gengs

Lokasi: Jl TanggaMus, Semarang

Comments

comments