SHARE
Sumber: Google

Terletak di Sukabumi, Jawa Barat. Siapa sangka di lokasi ini menyimpan banyak destinasi wisata alam yang layak untuk dikunjungi. Sesuai dengan namanya, lokasi ini sangat popular dengan keindahahan  batualamnya. Tidak heran jika UNESCO meresmikan kawasan wisata ini sebagai salah satu warisan dunia. Spot wisata alam yang terdapat di Kawasan wisata ini memang cukup banyak, mulai dari air terjun, sawah, pantai sampai perbukitan semuanya menawarkan keindahan alam yang hakiki.  Adapun lokasi yang wajib untuk dikunjungi ialah

 

  1. Pantai Palangpang

Sumber: sunarma.id

Pantai ini merupakan pintu masuk kedalam Geopark Cileteuh. Banyak nelayan yang melabuhkan kapal mereka di Pantai dan juga terkadang dijadikan tempat pelangan ikan. Air dan pasirnya cendrung gelap, karena air dari sungai Cileteuh dan Cimarinjing bermuara di pantai ini.Bersantai dan menikmati deburan ombak sembari menunggu sunset merupakan hal yang dapat kamu lakukan disini. Ada juga banyak pendopo kecil yang disediakan khusus untuk penduduk.

 

  1. Curug Cimarinjung

Sumber: Yukpiknik.com

Terletak di Kampung Cimarinjung, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas Sukabumi. Memiliki ketinggian sekitar 50 meter, terbilang bukan ukuran yang terlalu tinggi untuk air terjun. Namun tidak mengurangi keindahannya.

 

  1. Taman Purba

Sumber: Travelingyuk.com

Disebut taman purba karena di taman ini pengunjung dapat menikmati pemandagan batu-batuan dan tebing yang besar menginatkan pada zaman purba dimana ketika dinosaurus belum punah. Banyak batu-batu yang mengalami pelapukan karena dimakan usia dan juga batu batu baru yang bermunculan. Dijamin pemandangan yang ditawarkan sangat keren!

 

  1. Puncak Darma

Sumber: liputanislam.com

Menjadi primadona lokasi wisata ini karena keindahan alam yang ditawarkannya. Dari Puncak Darma pengunjung dapat melihat pemandangan Kawasan wisata Geopark Cileteuh, mulai dari Pantai Plangpang, Teluk Cileteuh , Sawah yang hijau dan pastinya air terjun atau curug yang terkenal disini.

 

Meskipun akses menuju ke Kawasan wisata ini cukup menguras tenaga dan waktu, namun bagi kamu yang memiliki hobi jalan-jalan dan wisata alam, Geopark Cileteuh wajib untuk dikunjungi. Tak hanya itu pemerintah setempat sudah mulai mengembangkan areal ini dengan telah tersedianya akomodasi dan transportasi umum disekitar Kawasan Wisata.

Comments

comments