SHARE

Bosen liburan di dalam negri dan mau merasakan suasana liburan Natal dan akhir tahun yang berbeda? Benua Eropa mungkin merupakan destinasi favorite untuk merayakan Natal dan tahun baru. Selain musimnya yang sedang dingin dan cendrung bersalju, banyak hal unik yang hanya ada di hari-hari perayaan Natal atau akhir tahun saja.

Namun bagaimana jika waktu yang dimiliki tidak banyak, persiapan dan budget kurang? Jangan khawatir, banyak negara di Asia yang menawarkan gemerlap dan meriahnya suasana Natal yang tidak kalah dengan Eropa! Sebelum beli tiket untuk liburan, berikut 5 destinasi wisata terbaik di Asia yang pastinya bakal membuat liburan akhir tahun mu berkesan.

  1. Jepang

Sumber: wowsabi.com

Meskipun mayoriatas penduduk Jepang tidak merayakan Natal, namun suasana Natal di Jepang tidak kalah meriah dan cantiknya. Dekorasi jalanana kota-kota yang dipenuhi dengan gemerlap lampu yang indah, juga suasana yang dingin dan jika beruntung kamu juga bisa merasakan salju loh. Jangan lupa mampir ke restoran ayam goreng cepat saji, karena selain kue tart hdangan yang wajib untuk disantap adalah ayam goreng.

 

  1. Korea Selatan

Sumber: rainforestislandsferry.com

Berbeda dengan Jepang, sebagian penduduk Korea Selatan merayakan Natal sebagai hari besar keagamaan, dan merupakan hari libur nasional. Perayaan Natal di Korea Selatan juga tidak kalah menariknya dengan di Jepang. Yang membuat berbeda di Korea, masyarakat yg  merayakan Natal akan berbondong-bondong ke gereja untuk ibadah, namun hal ini tidak mengurangi kemeriahan Natal di Korea Selatan.

 

  1. Hongkong

Sumber: Discoverhongkong.com

Masih pada Negara asia timur, Hongkong juga merupakan destinasi yang menawarkan liburan yang berkesan dengan banyaknya pilihan atraksi. Jangan lewatkan untuk berkunjung ke Hongkong Disneyland, Ocean Park, dan Noah’s ark.

 

  1. Singapore

Sumber: thehoneycombers.com

Kecil-kecil cabe rawit, meskipun Singapura sangat kecil jika dibandingkan dengan Indonesia, namun disini menyimpan banyak sekali hal menarik untuk mengisi liburan Natal dan akhir tahun. Jangan sampai melewatkan makan cantik, Premium sky dining, Singapura.

 

  1. Filipina

Sumber: Expatinbacolod.com

Masih negara tetangga dengan Indonesia, Filipina memiliki daya tarik wisata juga loh kususnya untuk menghabiskan liburan Natal dan tahun baru, karena kurs yang tidak terlalu tinggi destinasi ini merupakan pilihan yang cocok untuk kamu yang mau travel dengan budget. Pastinya dekorasi natal yang meriah terpasang di sepanjang jalan atau tempat umum lainnya, mengingat mayoritas penduduk negara ini menganut agama kristen.

 

Comments

comments