SHARE
Sumber: williammurray.co.uk

Indonesia merupakan Negara dengan mayoritas penduduk yang beragama muslim, lebih dari 80% menganut agama Islam. Meskipun yang merayakan natal minoritas penduduk Indonesia, namun perayaanya merupakan hari libur yang sangat dinantikan bagi seluruh masyarakat Indonesia, karena peringatannya berdekan dengan hari libur akhir tahun.

Seperti perayaan hari besar lainnya di Indonesia, dalam perayaannya tentunya ada beberapa kudapan khas yang wajib ada pada selebrasi yang hanya di rayakan satu tahun sekali ini. Indonesia memiliki banyak sekali cita rasa dan jenis kuliner. Di setiap daerah pasti memiliki kudapan andalan khas untuk di hari Natal.  Berikut 4 Makanan Khas Natal di Indonesia menurut Discovercity:

  1. Ayam rica-rica, Manado

Sumber: i.ytimg.com

Masakan Indonesia terkenal dengan bumbunya yang kuat, dan tentunya pedas. Ayam rica-rica ini merupakan menu andalan yang cocok untuk dihidangkan di atas meja makan. Warnanya yang merah karena siraman sambal, yang tentunya maching dengan dekorasi khas natal pada umunnya.

  1. Sayur Saut, Manado

Sumber: 1.bp.blogspot.com

Sayur ini merupakam olahan dari batang pisang muda yang dicampur dengan pangi, daging ayam atau daging babi. Cocok juga loh sebagai lauk tambahan yang disantap dengan ayam rica-rica.

  1. Poporcis, Ambon

Sumber: img-global.cpcdn.com

Biasanya dihidangkan untuk menu sarapan, karena kue ini berbentuk seperti pancake. Bahan utama dari kue ini adalah labu kuning dan campuran terigu. Kue ini juga dikenal dengan sebutan porffertjes.

  1. Kue lapet, Sumatera Utara

Sumber: lihatresep.com

Kudapan khas natal dari Tapanuli ini terbuat dari tepung beras dengan campuran kelapa parut dan gula. Bentuknya menyerupai piramida, dan dibungkus rapi dengan daun pisang.

 

Comments

comments