SHARE
Sumber: Fokustoday.com

Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak ragam budaya. Setiap daerah diyakini memiliki tradisi yang berbeda-beda pula. Di era yang serba modern dan instan ini tidak sedikit masyarakat yang sudah melupakan bahkan tidak peduli lagi terhadap budaya Indonesia, atau daerah asal mereka terutama para anak muda. Namun, bagi pelancong, khususnya anak muda yang gemar untuk berpetualangan dan mengeksplor tempat baru. Ada satu lokasi yang wajib dikunjungi nih. Selain dapat menjelahi kawasan wisata, pengunjung juga dapat belajar kebudayaan dari suku sunda. Berlokasi di Bogor, tepatnya di pasir eurih kecamatan tamansari kabupaten Bogor- Jawa Barat. Kampung Budaya Sindangbarang merupakan destinasi wisata yang tepat untuk para pelancong yang ingin belajar kebudayaan.

Sumber: pegipegi.com

Terdapat beberapa macam kesenian Sunda yang telah dimodifikasi dan kembali dilestarikan oleh para penduduknya. Tak hanya itu, beberapa peninggalan kerajaan Pajajaran seperti situs-situs purbakala juga dilestarikan dikampung ini. Anak-anak muda dikampung ini ikut berpatisipasi dalam pelestarian tradisi mereka dengan ikut serta berlatih tari dan gamelan. Bukan hanya untuk melestarikan budaya saja, namun generasi muda ini juga dapat menghasilkan uang dari pementasan kebudayaan Sunda dan kompetisi kebudayaan daerah.

Sumber: tempatwisatadibogor.net

Jika kamu mengunjungi kampung Sunda bukan hanya kesenian atau rumah adat Sunda saja yang dapat kamu nikmati. Ada banyak kegiatan yang pastinya sangat bermanfaat, dijamin bikin kegiatan akhir pekan kamu berbeda. Adapun kegiatan yang dapat kamu lakukan di Kampung Sindang Barang antara lain: Tracking, belajar karawitan (genre music adat sunda), tari, rafting, sampai membaca buku di perpustakaan. Seru banget pastinya. Untuk kamu yang masih bingung untuk menghabiskan akhir pekan mu, berwisata ke Kempung Budaya Sindangbarang merupakan opsi yang tepat. Selamat  berakhir pekan!

Comments

comments