SHARE

Di Indonesia, tanggal 21 April diperingati untuk mengenang pahawan yang terkenal sebagai pelopor emansipasi wanita. Raden Adjeng Kartini, atau yang biasa disebut Ibu Kartini, merupakan ikon dari pahlawan Indonesia. Ibu Kartini terkenal dengan semangat juang untuk mengembangkan diri dengan cara belajar, wanita tidak hanya harus tinggal saja dirumah namun dapat melakukan kegiatan lainnya.

Sumber Google

Untuk memperingati hari kartini biasanya masyarakat Indonesia,  khususnya wanita akan mengenakan baju tradisional atau kebaya khas ibu Kartini. Namun jika ingin merayakan peringatan ini dengan cara yang berbeda, berkunjung ke Museum Kartini menjadikan pengalaman yang berbeda loh. Adapun lokasi wisata yang patut untuk dikunjungi.

Sumber: Google

Terletak di kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah. Museum ini didirikan pada 30 Maret 1975 pada masa pemerintahan Bupati Soemarno Djojomardowo sementara peresmiannya dilakukan pada 21 April 1977 oleh Bupati Soedikto. Museum Kartini merupakan tempat penyimpanan benda-benda peninggalan R.A. Kartini semasa hidupnya serta benda peninggalan kakaknya yaitu RMP Sosrokartono. Selain itu juga menyimpan benda-benda kuno hasil temuan di wilayah Kabupaten Jepara. Untuk jam kunjungan weekdays dari jam 08.00-17.00 sedangkan weekends 09.00-17.00. Dengan kisaran harga yang terjangkau.

 

Comments

comments