SHARE

Sepeda biasanya dilihat sebelah mata di dalam perkotaan seperti Jakarta, dari infrastruktur yang lebih ditujukan kepada kendaraan roda empat ataupun sepeda motor, dengan anggapan bahwa sepeda itu terlalu pelan untuk dipakai di kota.

Tapi tidak semua pesepeda itu pelan loh! JIEXPO Criterium merupakan event dimana ada balapan sepeda melewati short course tertutup, dengan berbagai kategori dari open hingga kategori elite baik untuk pria ataupun wanita. Acara JIEXPO Criterium ini berlangsung selama dua hari dimana para pesepeda yang datang dapat mengikuti kompetisi dan juga berkumpul dan bergabung dengan berbagai komunitas sepeda di JIEXPO.

Ada beberapa special guest, termasuk mantan pembalap sepeda Christian Meier, Pemenang 13 medali SEA games Nurhayati, Tim Rapha Cycling club dari Thailand(@muzcali, @angie_vogue, @mymmu), atlet triathlon Fajar Alexa, dan juga aktris dan model Kelly Tandiono yang ikut serta dalam morning ride ataupun balapan criterium dan beberapa acara talkshow yang diselenggarakan di JIEXPO.

Tak hanya balapan ada juga beberapa toko menjual berbagai sepeda road bike, pakaian bersepeda dan berbagai aksesoris lainnya dalam expo cycling lifestyle. Ada juga fitness class sepeda stasioner, yang diselenggarakan oleh RIDESTUDIO.

Tentu saja itu semua nggak kalah serunya dibandingkan balapan yang melewati hall E JIEXPO, sehingga para penonton bisa melihat sengitnya kompetisi di dalam ruangan yang nyaman dan tertutup dari panasnya matahari. Dengan garis start/finnish tepat di depan muka para penonton bisa melihat baik dari sidelines ataupun dari atas jembatan penyebrangan lintas balapan. Kategori yang diikuti mulai dari Balapan anak-anak, men’s open, men’s elite, women’s open, women’s under 20, dan juga Time Trial.

 

Comments

comments