SHARE

Siapa yang nggak suka sama fitsa? eh maksudnya pizza. Yap, makanan Italia yang satu ini punya banyak penggemar di dunia loh. Yang terkenal dengan makanan ini adalah jenis dan toppingnya yang beragam. Mulai dari sosis, keju, ham, paprika, nanas, dan jamur,

Nah selain menu toping diatas, kamu juga perlu tahu nih. Ternyata ada banyak toping bervariasi seperti oreo, eskrim sampai bentuk dan adonan pizza yang aneh-aneh ini bisa kamu makan dan rasanya pun nikmat. Mau tau apa saja? Yuk simak!

1. Pizza Meteran

DCID 1 Pizza Meteran
Photo By FourSquare

Pizza ini menggunakan meteran untuk mengukur panjang si pizza yang ingin kamu pesan. Jika kamu memesan 5meter, mereka akan membuatkan pizza untuk sepanjang 5 meter. Unik bukan?

2. Squid Ink Pizza

DCID 2 Squid Ink Pizza
Photo By Skinny Pizza

Pindah ke area seafood, yaitu cumi. Negara mana yang inovatif untuk membuat pizza selain Itali? Yup! Pastinya Jepang. Kalau biasanya pizza dibuat dengan saus tomat, kali ini pizza akan memakai tinta cumi yang hitam pekat. Topping yang digunakan juga masih bertema seafood, yaitu udang. Rasanya jangan ditanya deh, asam-manis pasti bikin kamu nggak kebayang deh.

3. Sushi Pizza

DCID 3 Sushi Pizza
Photo By Chiba Sushi Restaurants

Yang satu ini adalah bentuk pizzanya unik melainkan gabungan pizza dan sushi. Pizza ini terbuat dari nasi sushi panggang, kemudian atasnya diberi salmon, kerang, daging kepiting, bawang, dan hiasan acar jalapeno.

4. Corn Dog Pizza

DCID 4 Corn Dog Pizza
Photo By Simple recipe’s by Mia

Nggak cuma berbentuk pipih, pizza juga ada yang berbentuk corn dog loh. Seperti gambar di atas, pizza satu ini diberi topping corn dogs, yaitu hot dog yang digoreng dengan tepung tebal. Uniknya, corn dogs diletakkan utuh sebagai topping, tanpa diiris atau dipotong kecil.

5. Hankz Pizza

DCID 5 Hankz Pizza
Photo By Kampung Serpong

Nah, kalian mesti cobain nih yang satu ini, pizza sebesar TV 42 inch. Saking besarnya, Pizza ini menjadi rekor MURI loh. Ckckckc ada-ada saja ya

6. Crun’z Cones

DCID 6 Crun'z Cones
Photo By Pergi Kuliner

Bisa bayangin nggak gimana bentuknya pizza menjadi bentuk es krim? Roti pizza nya dijadiin cone dan topping nya dijadiin “es krim” nya. Wow unik ya.

Comments

comments