SHARE
DCIC - Garden - FI

Hidup di perkotaan itu memang rasanya kacau balau. Hampir semua permukaan yang di lingkungan perkotaan ditutup dengan beton. Susah mencari pemandangan dimana kita bisa menyegarkan mata dengan melihat yang lebih alami, tapi rasanya sulit kalau sudah tinggal di tengah kota metropolitan.

Walaupun dengan sedikitnya lahan tapi masih banyak loh kota yang masih menyisakan lahan untuk rekreasi dengan banyak tanaman, danau dan juga banyak tempat rekreasi, piknik dan udara segar dari pepohonan yang rindang.

1.Royal Botanic Gardens Melbourne

DCID 1 Taman Kota Paling Indah
Photo By AGardenersPath.com

Royal botanic Gardens ini terletak di kota Melbourne dengan ukuran lebih dari 400 meter persegi ini memiliki lebih dari 12,000 spesies tanaman di dalam area lahan. Dengan berbagai pemandangan di sekitar taman ini memang sangat Wah

2.Villa Doria Pamhili

DCID 2 Taman Kota Paling Indah
Photo By RomeArtLover.it

Villa Bekas keluarga kerajaan ini sekarang taman besarnya telah menjadi taman yang besar. Dengan gaya arsitektur spanyol yang indah dan rumput dan pohon yang asri tempat ini tidak jarang dijadikan tempat untuk jogging. Tempat pedestrian yang lebar dan luas cocok untuk jalan2 romantis dikelilingi arsitektur khas villa spanyol.

3. Ibirapuera Park Sao Paolo

DCID 3 Taman Kota Paling Indah
Photo By ShutterStock.com

Taman ini sering dibandingkan dengan Central Park di New York, Golden Gate Park di San Fransisco dan Ueno Park di Tokyo. Dengan area lebih dari 1,5 kilometer persegi, ukuran taman ini cukup besar dengan adanya banyak patung yang mengisi dan juga sebanyak tiga museum dan sebuah auditorium musik ada di dalam taman kota ini. Obyek wisata foto yang paling indah di dalam taman kota ini adalah jembatan besi yang dipakai untuk pejalan kaki untuk menyebrang danau besar yang mendominasi di tengah taman ini.

4. Forest Park St Louis

DCID 4 Taman Kota Paling Indah
Photo By ForestParkForever.org

Taman Kota sebesar 5km persegi ini terletak di tengah kota St Louis, dengan berbagai atraksi dari museum seni, Outdoor Ice Skating rink hingga kebun binatang yang ada di dalam taman kota ini. Dengan area yang sangat luas para wisatawan bisa rental perahu dayung dan melakukan tour sungai-sungai yang ada di dalam taman besar ini.

5. Luxembourg Park-Paris

DCID 5 Taman Kota Paling Indah
Photo By CityOki.com

Dengan lokasi di dekat Latin quarternya Paris, Luxembourg park ini memiliki luas yang tidak terlalu besar dengan 23 hektar, Walaupun begitu taman yang mengelilingi Luxembourg palace ini diisi lebih dari seratus patung lengkap dengan air mancur dengan patung yang di desain oleh Jean Baptiste Carpeaux, dan juga patung miniature Statue of Liberty yang dulu merupakan oleh-oleh dari Perancis yang diberikan ke Amerika Serikat. Taman ini merupakan salah satu tempat yang sering muncul di dalam buku “Les Misreables” dan juga muncul sebagai tempat melaksanakan misi di dalam game “Assasin’s Creed Unity”

6. Stanley Park Vancouver

DCID 6 Taman Kota Paling Indah
Photo By VancouverAttractions.com

Taman kota ini terletak sangat dekat dengan tengah kota, dengan banyak jumlah wisatawan yang datang untuk berjalan kaki, naik sepeda atau menikmati acara teater outdoor dan pertunjukan budaya yang sering muncul di saat musim panas. Tempat paling bagus buat ambil foto di taman kota ini adalah di dekat tembok lautnya yang membentang dengan panjang 8.8 km.

7. Central Park New York

DCID 6 Taman Kta Paling Indah
Photo By Fodors Travel Guide

Taman kota yang sering menjadi bintang film dan tv ini menjadi tempat pelarian dari kesibukan kota di taman ini. Dengan banyaknya pathway yang panjang melewati berbagai taman hijau dan memberi pandangan ke danau-danau besar yang ada di dalamnya dan juga berbagai tempat piknik ideal dan juga tempat nongkrong.

8. Balboa Park San Diego

DCID 6 Taman Kota Paling Indah
Photo By TravelDigg.com

Masuk ke dalam Balboa Park seperti masuk ke dalam buku cerita, Dengan berbagai museum dari museum mobil hingga luar angkasa, Balboa Park juga mempunyai salah satu kebun binatang paling menarik sedunia yaitu San Diego Zoo.

9. Hibiya Park Tokyo

DCID 7 Taman Kota Paling Indah
Image By Gary Joe Wolff (In Japan)

Dengan Lokasi Di sebelah selatan Imperial Palace jepang, ini dulunya menjadi tempat latihan militer pada periode perang dunia ke-2 sekarang telah dijadikan ruangan hijau dengan ruangan yang cukup besar dan lega untuk main tennis dan juga menonton acara kebudayaan dengan adanya open air concert hal.

10. Lumphini Park Bangkok

DCID 8 Taman Kota Paling Indah
Photo By Flickr.com

Satu-satunya Taman kota besar di Bangkok ini memiliki tempat jalan kaki yang mengitari taman ini sepanjang 2,5km. Berbagai ketgiatan sering dilakukan di taman ini dari tempat berolahraga hingga perpusatakaan publik pertama di Thailand. Banyak juga pertunjukan musik tradisional yang ada di sekitar taman ini dengan suara yang merdu. Memang untuk bersepeda di taman ini waktunya dibatasi ke jam tertentu saja akan tetapi sebagai satu-satunya tempat berkumpul di tengah kota Bangkok.

Comments

comments