SHARE

Tahun 2017 sudah di depan mata, Orang-orang sudah mulai mempersiapkan segala sesuatu untuk mengisi long weekend di akhir tahun. Ada yang pergi keluar kota menikmati perjalanan traveling bersama keluarga dan teman, ada yang dirumah saja cuma bbq party, ada juga yang cuma tidur-tiduran.

Bagaimana denganmu? Sudahkah kamu punya rencana yang seru? Buat kamu yang bingung mau menghabiskan waktu tahun baru dimana, jangan sedih! Nih kamu masih bisa menikmati moment tak terduga saat tahun baru di 7 tempat anti-mainstream ini.

1. Gunung Argopuro

Buat kamu yang lebih suka jalan-jalan ke gunung daripada pantai, Gunung Argopuro bisa jadi pilihan menarik buat kamu. Meski banyak pendaki yang memadati jalur pendakian di liburan akhir tahun, coba deh pergi ke jalur Gunung Argopuro minimal 5 hari perjalanan. Disini kamu bisa meikmati pelepasan kembang api yang indah di atas gunung. Wow kan?

 

2. Banda Neira

Di tahun baru biasanya cuaca Banda Neira cerah dan lautnya sebening kaca. Selain menikmati alam bawah lautnya yang luar biasa, kamu bisa mewarnai liburan tahun baru dengan mengulik bangunan-bangunan bersejarah di Banda Neira.

 

3. Sumba

Berkeliling di pulau Sumba yang eksotis itu memang indah sekali. Banyak pantai-pantai menarik seperti Tarimbang, Mandorak, Walakiri, Purukambera yang bisakamu nikmati untuk bersantai tanpa terganggu orang-orang yang hilir mudik karena Sumba masih relatif sepi.
Bisa juga kamu berjelajah ke kampung-kampung adat yang terkenal dengan kepercayaan Marapu.

4. Lembata

Pulau kecil yang terdapat di Flores ini memiliki panorama alam yang menakjubkan. Kamu bisa berkeliling ke bukit-bukit untuk melihat sekeliling pulau secara keseluruhan. Pantainya berpasir putih halus dengan air sebening kristal jadi spot asyik untuk bersantai sambil mendengar musik alam ditambah api unggun ditengah kerumunan.

5. Simpang Lima, Semarang

Kawasan simpang lima sudah menjadi kawasan hiruk pikuk kegiatan kota Semarang. Di akhir tahun kamu bisa menyaksikan kembang api yang meriah sambil menaiki sepeda dengan lampu kelap kelip. Seru kan?

6. Jalan Tol Jakarta

Berlibur keluar kota memang sangat ditunggu para pekerja meluangkan waktu. Eits tapi jangan salah! Kamu yang berencana keluar kota pasti akan disambut kemacetan dari pengendara lainnya. Nah disini kamu bisa menikmati tahun bersama lebih dekat bersama keluarga, teman atau pasangan. Secara nggak langsung kamu bisa mendapatkan moment tak terduga saat tahun baru. Yakin deh

 

Comments

comments