SHARE
Sumber: sportourism.id

Sumber: merahputih.com

Indonesia terkenal dengan keindahan alamnya, terutama pantai. Jika berbicara tentang pantai di Indonesia, pasti Bali yang jadi juaranya. Banyak turis domestik dan mancanegara yang pergi berlibur ke Bali karena keindahan pantainya. Selain sebagai background foto liburan yg indah, alasan yang lain untuk berjemur, berenang, dan surfing. Tapi untuk berselancar diatas ombak, Indonesia memiliki banyak destinasi pilihan loh, seperti pantai Cimaja.

Untuk yang tinggal di sekitar Jabodetabek,tidak perlu pergi jauh ke pantai Kuta atau Sanur untuk sekedar berselancar di atas ombak. Di pantai Cimaja, Jawa Barat ombak lautnya tidak kalah dengan pantai-pantai di Bali. Meskipun tidak banyak diketahui, ada banyak pantai pula di sekitar pantai Cimaja yang dijamin tidak kalah indahnya.

Sumber: http://v2.garudamagazine.com/features.php?id=202

Untuk pergi ke pantai ini dapat di tempuh dengan mobil pribadi ataupun bus yang menuju pantai pelabuhan ratu. Karena daerahnya cenderung sepi, pemandangan kerumunan anak muda atau bar yang biasa kita temui di Bali akan jarang bahkan hampir tidak ditemui di tempat ini. Tapi untuk para pemburu ombak, pantai ini wajib dikunjungi karena kuatnya ombak disini yang cocok untuk bermain surfing.

Sumber: Pinterest.com

 

Bagi yang tidak bisa berseluncur dan ingin belajar, jangan khawatir! Karena ada beberapa penginapan atau sekolah surfing yang menawarkan jasanya untuk para pemula. Jadi tunggu apa lagi? sekarang berselancar ga perlu jauh-jauh lagi kan? Yuk atur jadwal kamu untuk short gateaway selanjutnya ke pantai Cimaja!

Comments

comments