SHARE
DCID - kebiasaan unik orang korea - FI

Semua orang nggak ada yang nggak tahu tentang Korea. Semua orang suka Korea apalagi serial dramanya.  Dari Drama Korea kamu pasti tahu kebiasaan-kebiasaan atau tingkah laku unik yang sering dilakukan oleh aktor/aktris Korea. Nggak cuma aktor/aktris, pada kehidupan nyata ternyata mereka benar melakukan hal-hal unik tanpa sebab seperti 15 kebiasaan di bawah ini!

1. Orang Korea suka banget yang namanya minum berakohol.

DCID - Kebiasaan unik orang Korea - 1

Disini mereka minum air yang mengandung alkohol bukan buat mabuk-mabukan tapi karena suhu di sana  memang sangat dingin. Tahu kan Korea punya 4 musim? Meskipun adanya musim panas, disana cuaca panaspun tetap terasa dingin loh.

2. Sedia panci dimanapun berada

DCID - Kebiasaan unik orang Korea - 2

Disana semua makanan sampai tempat nasipun menggunakan panci yang ada tutupnya. Mereka makan sambil menadahi makanan menggunakan tutupnya, memang kelihatannya seru. Ini adalah kebiasaan tanpa sebab kenapa mereka melakukan hal unik seperti itu. Mungkin takut makanannya tumpah kali ya.

3. Kebiasaan makan mie bunyi “slurps”

DCID - Kebiasaan unik orang Korea - 3

Nah ini dia yang unik juga. Kebiasaan mereka makan mie sambil membunyikan nada “Slurps” karena mereka sangat menikmati.

4. Kebiasaan ngomong “aigo”

Aigo disini maksudnya adalah seperti kita orang Indonesia menghela nafas ketika suntuk, lelah, atau sebagainya yang membuat kamu nggak tahu mau berbuat apa.

5. Semua makanan masuk kedalam mulut hingga penuh

DCID - Kebiasaan unik orang Korea - 5

Kalau kamu suka menonton drama korea, kamu pasti tahu ketika mereka makan pasti mulutnya penuh dengan makanan. Dan lebih uniknya lagi ketika mereka marah sambil makan, pasti makanan yang dimulut akan keluar kemana-mana.

6. Gosok gigi sambil nyanyi atau bersiul

DCID - Kebiasaan unik orang Korea - 5

Orang korea sangat rajin melakukan rutinitas sebelum dan sesudah tidur. Mereka nggak pernah lupa yang namanya menggosok gigi. Nah sambil gosok gigi, biasanya mereka melakukan hal unik seperti bersiul atau bernyanyi.

Baca juga: INILAH 7 UPACARA ADAT JAWA YANG SELALU MENJADI TRADISI UNGGUL

7. kalau lagi kesal nada ditekankan pada satu kata

DCID - Kebiasaan unik orang Korea - 6

Nah ini! Orang Korea terkenal yang nggak ramah dengan orang yang mereka nggak suka atau nggak mengerti. Ketika mereka marah, mereka selalu menekankan nada pada satu kata. misalnya “Geogi! (거기)” atau yang dikatakan “Pergi sana!”

8. Nggak pernah merasa kenyang

DCID - Kebiasaan unik orang Korea - 7

Yup! memang benar. Orang kora nggak pernah merasa kenyang saat makan apalagi untuk kaum prianya. Wah mereka tuh kalau sudah kelaparan pasti makannya banyak deh.

9. Suka banget kalo lagi sedih pergi ke atap dan merenungi nasib

DCID - Kebiasaan unik orang Korea - 9

hmmm kalau ini sih aku bisa lihat dari mereka yang suka menayangkan drama ketika sedih harus ke atap. Im not sure, mereka melakukan itu beneran atau nggak tapi kalau di film drama korea mereka selalu ke atap melihat bintang kalau sedang cerah.

10. Jarang mandi kalo lagi musim dingin

DCID - Kebiasaan unik orang Korea - 10

kalau suhu disana sudah minus 20 atau sedang bersalju, yakin banget deh semua orang Korea pasti jarang banget mandi. Ya iyalah, kamu nggak tahu aja disana tuh dinginnya bisa melebihi kulkas atau ac yang bersuhu 16 derajat.

11. Suka banget mecahin telor pake kepala

DCID - Kebiasaan unik orang Korea - 11

Nah ini memang benar-benar unik sih. Bukan karena drama korea yang bisa memperlihatkan kita dengan adegan pecah telur pakai kepala, but to be true memang benar ada. Menurut salah satu teman disana, hal itu menyenangkan dan sebelum dipecahin mereka mendengarkan isi telurnya lebih dulu. Mereka bertanya apakah ada anak ayam di dalamnya, sayangnya itu hanya lelucon mereka.

12. Kebiasaan makan yang baru matang atau panas

DCID - Kebiasaan unik orang Korea - 12

Banyak yang membuktikan bahwa makan yang panas bikin gigi cepat hancur. Yup benar! Inilah yang seringkali dilakukan oleh orang Korea. Mereka selalu makan dengan makanan yang baru saja matang atau panas.  Kebanyakan mereka yang melakukan hal ini terbukti menggunakan gigi palsu karena gigi mereka hancur.

13. Kebanyakan cowok korea lebih perasa, romantis, penyabar dan rapuh hatinya

DCID - Kebiasaan unik orang Korea - 13

For sure ini bener banget sih. Cowok Korea selain tampan dan memukau, mereka juga romantis loh. Siapa yang bilang nggak? Coba deh gimana nggak romantisnya kalau mereka tiba dirumah lebih dulu dan mereka menyiapkan makanan untuk kamu? so sweet kan?

14. Sumpit harus stanless steel nggak boleh yang lain

DCID - Kebiasaan unik orang Korea - 14

Ini juga hal unik yang DC temukan saat pergi ke Korea. Semua alat makan disini menggunakan stanless steel bahkan sampai sumpitnya. Konon sejarahnya adalah keluarga kerajaan menggunakan sumpit perak untuk mendeteksi racun dalam makanan. Warna perak akan berubah bila bersentuhan dengan racun kimia.

15. Love Sign

DCID - Kebiasaan unik orang Korea - 15

Karena mereka pecinta damai dan dibilang romantis, mereka selalu membuat tanda cinta untuk semua orang yang cinta damai dan romantis.

Comments

comments