SHARE
Sumber: desiharahap.wordpress.com

Bogor merupakan kota favorit bagi sebagian masyarakat yang tinggal di sekitar kawasan ibu kota untuk menghabiskan akhir pekan. Suasana perkotaan yang asri dan temperatur yang lebih sejuk dinilai menjadi alasan mengapa kota ini menjadi pilihan. Tak hanya itu banyaknya pilihan kuliner enak dan murah juga menjadi daya tarik tersendiri.

Sumber: farm8.staticflickr.com

Selain keasrian lingkungan dan banyaknya pilihan kuliner, Bogor juga memiliki banyak destinasi wisata, mulai dari taman bermain keluarga, kebun binatang, dan juga wisata alamnnya yang indah. Tak banyak diketahui, Bogor memiliki sebuah Pura yang indah layaknya bangunan Pura di Bali. Pura Parahyangan Agung Jagatkartta atau yang bisa diartikan sebagai alam dewata suci ini, dibangun dibawah kaki Gunung Salak. Dengan latar belakang pemandangan indah, dan didukung dengan bangunan arsitektur Pura yang sangat tradisional, merupakan pemandangan yang tiada duanya. Dari lokasi pura pengunjung dapat menikmati pemandangan lembah-lembah atau menghadap pada siluet gunung yang menjulang tinggi. Bangunan pura ini memang benar-benar selaras dengan alam.

Sumber: Sobatjalan.com

Pura ini memang bukan dikhususkan untuk wisatawan, karena Pura ini memang dibangun untuk sembahayang umat Hindu. Namun, untuk para tamu yang ingin berkunjung tidak akan ditolak begitu saja. Mereka akan diterima selama para wisatawan dapat menghormati yang beribadah. Pada acara dan hari besar umat Hindu, Pura Parahyangan Agung akan ramai dan dipenuhi dengan berbagai ornamen seperti yang ada di Bali.

Comments

comments