SHARE

Natal biasanya sangat dikaitkan dengan musim dingin. Streotype ini ada karena dekorasi natal yang memiliki nuansa salju, atau musim dingin. Banyak juga film khas Natal populer yang berlatar belakang musim dingin. Namun berbeda dengan di Melbourne, tahun ini masyarakat di Melbourne merayakan Natal pada musim panas. Tentunya banyak kegiatan seru dan berbeda pada perayaan Natal di Melbourne. Berikut aktivitas seru yang biasanya dilakukan dalam perayaan Natal di Melbourne.

  1. Christmas Carol

Sumber: familiesmagazine.com

Sama dengan selebrasi diberbagai Negara, Christmas Carol juga menjadi atraksi yang Natal yang khas di Melbourne. Banyak tempat yang dapat dikunjungi untuk menyaksikan Carol di Merbourne diantaranya Vision Australia’s Carols by Candlelight di Ave Melbourne 3004, Whitehorse Carols di 379 Whitehorse Road, Monash Carols by Candlelight di Jelss Park, Wheelers Hill dll.

  1. Going to the beach

Sumber: hendersonparkinn.com

Ini yang membuat perayaan Natal berbeda dari streotype Natal pada umumnya. Sekalipun di Jakarta yang memiliki iklim tropis, pada bulan Desember umumnya selalu diguyur hujan. Karena perayaan Natal yg bertepatan dengan musim panas di Australia, banyak masyarakat Melbourne yang ramai memadati kawasan wisata seperti pantai untuk berkumpul dengan keluarga dan berlibur bersama.

  1. Outdoor Cinema

Sumber: Media.timeout.com

Cara yang paling tepat untuk menghabiskan waktu untuk menonton film dibawah langit lepas di salah satu bioskop outdoor di Melbourne. Sudah menjadi bagian dari tradisi, bioskop ini mulai beroperasi hanya pada musim panas, dimulai dari Desember sampai Oktober. Sebagian besar menyediakan tempat duduk, ada pula kursi santai dan beanbags. Para pengunjung diizinkan pula untuk berpiknik di rumput dan menikmati udara malam dan layar lebar.

  1. Barbie (Barbeque)

Sumber: keluargaharmonis.com

Barbeque merupakan kudapan khas Natal di Australia, terutama di Melbourne. Karena cuaca yang mendukung untung aktivitas outdoor, maka berkumpul bersama keluarga sambil menghabiskan waktu bersama dengan Barbeque di halaman belakang rumah menjadi hal yang tidak bisa dilewatkan disini.

  1. Boxing Day

Sumber: Officeholidays.com

Sama seperti di beberpa negara, Boxing Day atau di America lebih dikenal dengan Black Friday merupakan kesempatan yang ditunggu-tunggu bagi setiap kalangan. Karena semua toko akan memberikan diskon besar besaran. Biasanya Boxing Day dimulai pada tanggal 26 Desember, sehari setelah perayaan Natal.

Comments

comments