SHARE

Setiap tahun di Bulan Mei, Area yang seringkali disebut sebagai little Tokyo di Blok-M berubah menjadi Festival Jepang besar lengkap dengan pertunjukan dan stand merchandise jepang. Nggak cuma itu, disana juga ada aneka makanan unik khas jepang. Suasana juga dimeriahkan dengan banyaknya musisi dan juga cosplayer yang datang untuk pose bersama penggemar. Beberapa restoran disekitar juga membuka tenda yang unik dan kita serasa berada di Negara Jepang.

Terdiri dari tiga stage dimana setiap stage ada acara sendirinya, tentu saja pengunjung yang datang ke ennichisai tak akan bosan menonton acara ataupun mencoba beberapa makanan.

Acara ini dimeriahkan oleh beberapa artis seperti JKT 48, Tokyo Samurai Girls, Hiroaki Kato, dan juga beberapa band baik lokal maupun internasional.

Walaupun setiap tahun selalu ada kendala dan tiap tahunnya dikatakan tak akan diadakan lagi, Ennichisai masih tetap eksis hingga tahun ke-8 nya ini. Mengingat beberapa kali pihak penyelenggara kewalahan dengan banyaknya masalah pada ennichisai, maka tema Ennichisai tahun ini adalah “nanakorobi yaoki” yaitu “tujuh kali jatuh, delapan kali bangun” yang membuat semangat acara tetap selalu ada walaupun banyak kendala. Terus menerus mengadakan acara meriah di Blok M memang merupakan sesuatu yang susah dengan sedikitnya jalan

Comments

comments