SHARE

Mempunyai kendaraan atau alat transportasi sendiri siapa yang nggak mau. Kepraktisan kamu buat bepergian ke suatu tempat ke tempat lain seperti pergi wisata, kantor memang sangat dibutuhkan. Kalau anda memiliki kendaraan seperti motor atau mobil mungkin itu sering kali kamu lihat entah itu punya tetangga maupun teman. Tapi kalau membicarakan kendaraan pesawat pribadi termahal didunia, dan cuma bisa dimiliki oleh para pengusaha dan miliuner saja hmmm sepertinya menarik diperbincangkan.

Di bawah ini kamu bisa temukan 6 pesawat pribadi termahal di dunia dengan mudah mereka menyebrangi pulau-pulau bahkan berkeliling dunia sekalipun bisa dilakukan tanpa harus ribet membeli tiket pesawat ke airport.

1. Japan Airlanes 320 Juta US$

DCID - pesawat termahal - 1
Photo by Bestoursim

Dikutip dari salah satu artikel liputan6.com, maskapai asal negeri sakura ini juga tidak kalah dalam memberikan fasilitas mewah untuk penumpangnya. Mereka menyediakan kelas premium dilengkapi dengan intererior yang apik dan menarik. Kursi para penumpang dengan mudah bisa diubah menjadi tempat tidur. Nggak heran kalau kelas premium dari maskapai ini dipatok hingga US$ 24 ribu atau Rp 320 juta.

2. Bombardier BD-700 (45 juta US$)

DCID - pesawat termahal - 2
Photo by Airlinesnet

Global Express atau Bombardier BD 700 adalah pesawat pilihan Bill Gates. Pesawat ini seharga 45 juta US$ ini digunakan untuk keperluan pekerjaan Bill dan Melinda Foundation. Konon katanya pesawat ini beroperasi sebagai kegiatan social yang akan terbang ke berbagai lokasi dimana Bill Gates sedang mengadakan pertemuan.

3. Sukhoi Superjet 100 (50 Juta US$)

DCID - pesawat termahal - 3
Photo by Aircraft

Sukhoi Superjet 100 terlihat seperti pesawat jet pribadi terbesar kapasitas tempat duduknya yang mewah. Dengan harga 50 Juta US$, pesawat Sukhoi ini bisa memberikan keleluasaan dan menambahkan semua asset didalam untuk kenyamanan penumpang.

4. Airbus AAAACJ319 (80 Juta US$)

DCID - pesawat termahal - 4

Sama dengan Airbus jet mahal lainnya, bedanya pesawat yang satu ini sudah di desain ulang. Pesawat ini memiliki tempat tidur suite yang berlokasi dbelakang pesawat dimana kamu bisa menghemat biaya karena tidak perlu check in ke hotel lagi. Jangan salah, walaupun kamu bisa menghemat biaya untuk akomodasi penginapan, kamu akan dikenakan biaya 80 juta US$ untuk bisa menaikin transportasi ini.

5. Boeing 747-8 VIP (150 US$)

DCID - pesawat termahal - 5

Pesawat pribadi termahal didunia ini dipakai untuk kebutuhan maskapai penerbangan komersil. Tapi nggak untuk pengusaha real estate seperti Joseph Lau yang mempunyai salah satu pesawat jet  747 VIP. Luas kabinnya mencapai 465 meter persegi yang bisa membuat pemilik jet pribadi membuat ruangan itu menjadi apa saja, sesuka hatinya seperti foto di atas.

6. Airbus A380 (500 Juta US$)

DCID - pesawat termahal - 6
Photo by Alfa

Peswata ini katanya cuma  Al Waleed bin Talal dari Arab Saudi yang punya loh. Kerennya pesawat ini semuanya berlapiskan emas yang bikin pesawat ini terihat sangat mewah. Nggak cuma emas, pesawat Airbus 380 ini memiliki elevator untuk memudahkan penumpang naik ke atas pesawat.

Nah, dari enam pesawat ini mana yang jadi favorit kamu?

Comments

comments