SHARE

Gelaran Social Media Week Jakarta 2017, bertemakan “Language and the Machine: The Future of Communication” resmi dibuka. Berlokasi di The Hall Senayan City, ajang Sosial media dan teknologi digital terbesar di Asia ini akan memulai rangkaian kegiatannya mulai dari tanggal 11 sampai dengan tanggal 15 September 2017. Ajang kali ini merupakan kali ketiga Social Media Week Jakarta digelar di Indonesia sejak yang pertama kali diadakan pada tahun 2015, digelar bersamaan dengan London dan Sao Paolo.

Pembukaan Social Media Week Jakarta 2017 digelar di restoran MING yang berlokasi di Senayan City dengan menghadirkan Antonny Liem, selaku Chairman dari Social Media Week Jakarta dan Chief Executive Officer dari PT Merah Cipta Media, Norisa Saifudin, selaku Senior Vice President dari PT Bank Central Asia Tbk (BCA), dan Jaclyn Halim, selaku Marketing & Promotion GM untuk Senayan City.

“Saya sangat senang Social Media Week Jakarta dapat kembali hadir untuk ketiga kalinya. Mengingat pertumbuhan, potensi dan tantangan industri digital Indonesia yang kian pesat, saya berharap ajang seperti Social Media Week Jakarta ini dapat menjadi barometer industri sekaligus menjadi platform yang dapat mendorong wawasan para praktisi dan penggiat, sekaligus mendorong dan meransang pertumbuhan industri digital di tanah air,” ujar Antonny Liem, CEO untuk Merah Cipta Media Group, dan Chairman untuk Social Media Week Jakarta.

Di panggung utama, yaitu panggung Conference, para praktisi dan penggiat industri media sosial dan digital dapat mendengar dan belajar langsung dari para ahli di bidangnya, baik dari dalam mau pun luar negeri. Lebih dari 30 nama akan tampil di panggung Conference yang akan digelar selama tiga hari, mulai dari tanggal 13 sampai 15 September, antara lain Google, Facebook, Linkedin, LINE, Najwa Shihab Adidas, SalesForce, Disney, Kantar Milward Brown, Digimind, Social Bakers dan banyak lagi.

 

Selain nama-nama tersebut BCA juga sebagai salah satu pelaku industri finansial dan perbankan yang terdepan di Indonesia, juga turut tampil di panggung Conference dengan membawa tema ‘Artificial Intelligence and Fintech’ dalam sesi keynote, serta dalam diskusi panel yang mengangkat tema ‘Conversational Chatbot, a Brand’s Must Have.”

“Sebagai salah satu penyedia layanan finansial dan perbankan terdepan di Indonesia, komunikasi, interaki dan layanan yang terbaik terhadap para nasabah merupakan prioritas utama, dan kami menyadari penuh pentingnya merangkul dan memanfaatkan kemajuan teknologi artificial intelligence untuk menghadirkan fitur VIRA (Virutal Assistant Chat Banking BCA), yang memungkinkan nasabah dan masyarakat dapat berinteraksi langsung dengan VIRA melalui berbagai platform messaging,” ujar Norisa Saifudin, Senior Vice President, BCA.

Untuk kedua kalinya, Senayan City kembali menduking digelarnya ajang Social Media Week Jakarta. Sebagai salah satu pusat belanja premium di Jakarta, Senayan City menyadari pentingnya peran media sosial dan digital untuk komunikasi yang interaktif dengan para pengunjungnya.

Jaclyn Halum, Selaku Marketing & Promotion General Manager untuk Senayan City, mengatakan “Kami sangat antusias dapat kembali menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan Social Media Week Jakarta. Sebagai salah Pusat Belanja, pemanfaatan media sosial dan teknologi digital menjadi bagian penting dalam perjalanan Senayan City untuk terus terhubung, berinteraksi dan membangun loyalitas dengan pengunjung kami. Tidak diragukan lagi, media sosial dan kemajuan teknlogi digital menjadi salah satu kunci stratergi keberhasilan Senayan City sampai dengan saat ini”.

 

XL Axiata, selaku penyedia layanan telekomunikasi terkemuka Indonesia ini turut mendukung kemajuan industri digital di Indonesia, dan kini telah menjadi bagian dari aktivitas sehari-hari masyarakat di seluruh penjuru Tanah Air. Tidak hanya sebagai sarana bersosialisasi, namun masyarakat kita juga memanfaatkan media sosial untuk berbisinis, mengakses informasi, juga menjangkau berbagai komunitas publik publik untuk tujuan-tujuan sosial. Melalui dunia digital, XL axiata berkomitmen untuk selalu ambil bagian dalam upaya memajukan Indonesia,” kata Tri Wahyuningsih GM Corporate Communication XL Axiata. “Karena itu kami mendukung penyelenggaraan Social Media Week 2017 ini memberikan wadah bagi masyarakat untuk lebih mengenal dan memanfaatkan media sosial secara lebih optimal dan bijak. Dukungan XL Axiata juga diwujudkan dengan menghadirkan kualitas internet cepat dan layanan data berkualtias hingga ke pelosok-pelosok wilayah Indonesia.

 

Selain panggung Conference, para peserta juga bisa turut menghadiri lebih dari 12 sesi Community Meet-up setiap harinya, yang akan digelar selama tiga hari, mulai dari tanggal 13 sampai 15 September 2017. Sesi-sesi ini akan berbagi seputar cerita sukses, strategi digital serta berbagai tips menarik yang dapat menambah wawasan peserta, baik praktisi dan penggiat industri media sosial dan digital maupun anggota komunitas, blogger, influencer, serta pengusaha maupun startup yang ingin meningkatkan aktivitas digital dengan memanfaatkan platform media social ataupun platform digital lainnya sebagai bagian dari upaya promosi.

Comments

comments