SHARE
DCID - Efek Rumah Kaca Suddenly - FI

Sambur kepulangan Cholil Mahmud datang ke Indonesia, Efek Rumah Kaca membuat konser dadakan yang bertajuk “Tiba-Tiba Suddenly Konser Again”. Konser ini memiliki tiket sebanyak 2500 dan dalam sekejap habis terjual.

Dengan peralatan dan persiapan seadanya, konser ini tetap digelar selama empat jam dan para penonton sangat terhibur. Ini merupakan kedua kali RURUradio dan Efek Rumah Kaca bekerja sama untuk mengadakan konser intim dadakan.

Pada 2015 lalu ketika Cholil pertama kali pulang dari New York, AS, mereka mengadakan Tiba-tiba Suddenly Konser edisi perdana di Gudang Sarinah Ekosistem, Jakarta. Acara dihadiri lebih dari 1000 penonton.

DCID - Efek Rumah Kaca Suddenly - 1
Photo by Qubicle

Dilansir kutipan dari Rollingstone.co.id, beberapa narasumber memberikn komentar positif dan rasa gembira ketika melihat band yang mereka tunggu akhirnya kembali diatas panggung “Konser malam nanti akan terbagi dalam dua babak yang mana masing-masing babaknya berdurasi kurang lebih satu jam,” terang pihak band seperti dikutip dari siaran persnya.

“Selain menikmati konser, para penonton juga dapat berbelanja pada booth merchandise resmi Efek Rumah Kaca dan juga booth makanan dan minuman, seraya ditemani alunan musik dari para pemandu cakram.” Calon penonton dapat membeli tiket seharga Rp 50 ribu langsung di tempat perhelatan konser.

Efek Rumah Kaca yang berdiri sejak 2001 merilis album debut mereka bertajuk sama dengan nama band pada 2007. Sekarang band ini beranggotakan personel tetap yaitu Cholil, Adrian Yunan Faisal (penyanyi latar), Akbar Bagus Sudibyo (drum), dan Poppie Airil (bass).

Comments

comments