SHARE

Skotland adalah bagian dari United Kingdom paling utara yang Mencakup sepertiga bagian utara Pulau Britania, berbatasan dengan Inggris di sebelah selatan, Laut Utara dan di sebelah timur, Samudera Atlantik. Skotlandia juga terkenal dengan sejarah bangunannya loh. Konon katanya banyak bangun tua dan angker yang punya banyak kisah misteri. Penasaran? Yuk coba liat kebawah, jangan sampe merinding ya!

1. Rossyln Chapel

DCID 1 Tempat Angker Skotland
Photo By RosslynChapel.com

Dari buku “Da Vinci Code” muncul sebuah teori bahwa “Holy Grail” terkubur disini sejak ditinggalkan oleh para Templar’s ratusan tahun yang lalu membuat tempat wisata skotland ini naik menjadi salah satu tempat wajib untuk wisata di Skotland. Akan tetapi kebanyak wisatawan yang datang untuk melihat setting film “Da Vinci Code” banyak yang tidak menyadari bahwa ini adalah salah satu tempat paling angker di Skotland. Mulai dari penampakan bayangan yang sering datang dan cepat menghilang. Dan itu tanpa sadar cerita adanya ksatria hitam naik kuda di sekitar gereja tua ini. Ke gedung gereja ini sebenarnya sangat gampang dan dekat dari kota Edinburgh, Dengan naik bus Lothian Service 37 yang ada tulisan Via Rosslyn. Di dalamnya banyak pahatan bunga dan dekorasi lainya yang konon mirip jagung, padahal pada jaman itu bangsa eropa belum menemukan jagung yang hanya ada di America.

Itu dan beberapa detail lainnya sering membuat Chapel Rosslyn ini menjadi salah satu tempat angker di Skotland

2. Loch Ness

DCID 2 Tempat Angker Skotland
Photo By DailyExpress.co.uk

Danau yang sangat populer ini sering menjadi tempat dicarinya monster Loch Ness, Konon monster ini diceritakan sering dilihat memakan hewan yang hidup di sekitar Loch Ness dan juga banyaknya laporan dan foto-foto yang ada dengan hewan ini. Kota paling dekat Dengan Loch ini adalah Inverness yang menyediakan berbagai tur ke danau yang memberi kesempatan melihat monster Loch Ness. Kota Inverness juga memiliki sebuah kastil yang konon juga ada hantu raja Skotland yang menghantui juga.

3. Edinburgh Castle

DCID 3 Tempat Angker Skotland
Photo By Visit Scotland

Di atas bukit di tengah kota Edinburgh ada sebuah benteng yang sering diceritakan menjadi salah satu tempat paling angker di Skotland, dengan banyak report aktitifitas paranormal yang terjadi di dalamnya. Dengan ada cerita pemain gendang tak berkepala, sampai hantu-hantu para tahanan yang ditahan di bawah benteng ini juga. Dari atas benteng ini juga bisa melihat pandangan kota Edinburgh yang juga bersejarah dan dipenuhi berbagai tempat angker.

4. Jembatan Tay

DCID 4 Tempat Angker Skotland
Photo by GhostDiaries.com

Jembatan Tay dikenal sebagai tempat yang sangat angker karena hancurnya jembatan di tengah badai besar yang menyebabkan kereta yang membawa 59 penumpang meninggal semuanya ketika tengah menyebrang sungai. Beberapa tahun berikutnya setelah jembatan Tay dibangun ulang, akfitfitas paranormal seperti penampakan kereta hantu di tempat dimana dulunya jembatan melintas. Untuk melihat jembatan ini cukup naik kereta dari Edinbugh ke Dundee dimana kereta akan melintasi rel kereta Tay brdge baru yang bersebalahan dengan Tay bridge yang lama.

5. Cawdor Castle

DCID 5 Tempat Angker Skotland
Photo by DiscoverScotland.com

Sandiwara Macbeth dimana Shakespeare yang menulis Sang Macbeth sebagai Thane of Cawdor pembunuh Duncan, padahal pada zaman itu kastil ini masih belum dibangun masih tetap saja ada banyak cerita roh yang tidak bisa meninggalkan Kastil ini. Dari cerita seorang putri yang terus menghantui kamar-kamar karena pacaran dengan seorang pria dari keluarga yang tengah berseteru, konon bapaknya yang kejam memotong tangan anaknya sendiri ketika sang putri bergantung dari salah satu jendela di Kastil ini. Ceritanya sang putri masih menghantui kastil ini dan bisa dilihat penjelmaan-nya di jendela Kastil ini.

 

 

Comments

comments