SHARE

Akhir pekan memang pas banget dimanfaatkan untuk olahraga. Selain untuk meregangkan otot-otot, olahraga juga bisa menyegarkan pikiran loh. Contohnya olahraga Jogging. Olahraga ini adalah olahraga yang paling mendasar buat kamu meregang semua otot yang kaku karena kebanyak duduk di kantor ataupun saat beraktifitas lainnya. Katanya kalau kamu rajin melakukan olahraga jogging bisa membuat jantung dan pernafasan berjalan lancar.

Nah buat yang tinggal di Jakarta memang sedikit lahan buat jogging yang seru dan itu bisa menjadi alasan kamu untuk nggak mau berolahraga. Kota besar seperti Jakarta ini memang sangat terbatas menyediakan lahan untuk berolahraga. Salah milih tempat, bukan udara segar yang didapat, tapi malah polusi. Nah buat kamu yang bingung cari tempat mencari udara segar dan berolahraga dengan nyaman, nih ada 6 tempatnya!

1. Kebun Binatang Ragunan lokasi jogging di Jakarta yang segar dan nyaman.

DCID 1 Kebun Binatang Ragunan
Photo By Manual.co.id

Berada di Jakarta Selatan, tempat ini sangat cocok buat kamu yang ingin menyempatkan waktu untuk berolahraga. Tempatnya yang sejuk dan nyaman pasti kamu bakal dapet udara yang segar banget. Selain jogging, kamu juga bisa lihat-lihat hewan. Tiket masuknya juga murah, sekitar 4.000 rupiah kalau kamu mau jogging. Jangan lupa bawa air putih dari rumah, ya! Oiya datanglah pagi-pagi sebelum pukul 06.00 WIB atau sebelum wisatawan ramai menyerbu.

2. Monas? Memangnya bisa?

DCID 2 Monas
Photo By Kompas.com

Hm, jangan salah! Kamu bisa melakukan olahraga jogging disini. Banyak orang datang untuk menikmati jogging di Monas karena daerah disini mempunyai track jogging sendiri dan suasananya pun comfort sekali untuk berolahraga.

3. Taman Suropati, Menteng adalah lokasi jogging Jakarta kalau kamu ingin cari udara segar

DCID 4 Taman Suropati
Photo by Pegipegi.com

Taman Menteng memang tak terlalu besar untuk olahraga, tapi jangan salah! Daerah disini udaranya sangat sejuk karena banyak pohon rindang. Tempatnya cozy banget buat jogging atau sekadar jalan-jalan. Nggak cuma itu kamu juga bisa menikmati pemandangan karya patung ASEAN disana.

4. Taman Menteng, Jakarta Pusat

DCID 5 Taman Menteng
Photo By A Journey Bespoke

Kamu pastinya sering kali menyemapatkan waktu kesini saat malam hari. Kenapa? Karena saat malam hari Taman Menteng ramai pedagang jualan mulai dari nasi goreng yang disebut gila sampai sate padang dan masih banyak lagi. Nah ternyata nggak cuma malam hari yang ramai karena pedagang yang berjualan, pagi haripun Taman Menteng juga ramai dikunjungi orang-orang yang ingin berolahraga. Selain itu, disini juga tempatnya para komunitas yang menyukai olahraga loh.

5. Asrinya Taman Ayodya Kebayoran Baru

DCID 6 Taman Ayodya
Photo By NowJakarta.co.id

Nggak jauh dari pusat perbelanjaan Blok M. Desainnya yang unik seperti panggung teater terbuka ini ternyata menjadi salah satu tempat favorit untuk berolahraga loh. Buat kamu yang lelah berolahraga, di taman ini menyediakan sebuah gazebo untuk kamu beristirahat.

6. Suasana jogging ala Metropolitan di kawasan Epicentrum Kuningan

DCID6 Epicentrum Kuningan
Photo By Rumahdijual.com

Disini kamu bisa mendapatkan tempat yang luas untuk menyusuri jalanan dengan ber-jogging. Mulai dari arah Plaza Festival, kamu bisa masuk ke kawasan Epicentrum yang cukup sepi. Tempatnya lumayan sejuk dan nyaman untuk lari.

Comments

comments