SHARE

Christmas market atau Pasar Natal sangat identik dengan tradisi natal di beberapa negara Eropa. Memasuki bulan Desember pastinya sudah banyak persiapan, atau dekorasi yang sudah apik dipasang seluk beluk jalanan perkotaan. Apa lagi dengan pedagang yang hanya ada setahun sekali ini, biasanya barang atau makanan yang mereka jajalkan merupakan barang dan makananan yang khas, hanya diperjual belikan dibulan Desember. Ternyata tidak hanya di Eropa saja, beberapa negara di Asia juga mengadaptasikan adanya tradisi itu. Tentunya dari setiap negara tersebut memiliki ambience yang berbeda, namun tidak mengurangi kemeriahan di Hari Natal itu sendiri. Mengutip dari DestinAsian, berikut 5 Pasar Natal, yang ada di beberapa Negara Asia.

1.     Tokyo Christmas Market

Sumber: Cheapguides.com

Dalam semangat natal dari tanggal 16 sampai 25 Desember di Pasar Natal Tokyo Hibiya Park, Tokyo terdapat pasar yang terinspirasi oleh pameran Natal di Eropa. Yang menjadi daya tarik meliputi menara natal setinggi 14 meter, anggur yuletide tradisional, permen, para pedagan ornamen yang lucu khas natal, serta pertunjukan live untuk menghibur para pengunjung.

2. Endless Wonder—Christmas on A Great Street

Sumber: Orchardroad.org

Selain menjadi kawasan perbelanjaan yang terkenal di Singapura, ternyata Orchard Road juga menawarkan suasana natal yang meriah. Jalan-jalan akan dilapisi dengan lampu yang gemerlap dimulai dari tanggal 11 November sampai dengan 1 January 2018.

3. Christmasland in New Taipei City

Sumber: Thaiwannews.com

Terletak pada daerah istimewa Xinban, Christmasland di New Taipei City merupakan taman bermain yang luas untuk pengunjung dari katagori segala usia, dimulai dari 24 November 2017 sampai dengan 1 Januari 2018. Pengunjung dapat berjalan-jalan di bawah pohon Natal yang terang dan bergabung dalam banyak kegiatan yuletide. Acara yang tidak boleh dilewatkan mencakup pasar Natal, sebuah petualangan pencarian harta karun Natal yang unik karena ramah lingkungan, dan konser musik rakyat.

4. Hong Kong Winterfest

Sumber: Discoverhongkong.com

Hanya di Winterfest, pengunjung dapat menyaksikan langit di Hongkong yang bersinar lebih terang dari biasanya. Pengunjung dapat bergabung dalam perayaan natal ini di Statue Square, yang cukup ikonik serta dapat menyaksikan dua pertunjukan multimedia yang indah – A shymphony of Lights and the Hong Kong Pulse Light Show. Disamping itu ada banyak kuliner yg bisa dicicipi dan harga yang menarik pada pembelian kado Natal untuk orang yang kamu kasihi.

 

5. Jakarta Christkindl-Markt

Komunitas Bahasa Jerman di Jakarta juga tidak mau kalah dalam menciptakan suasana natal layaknya seperti di Eropa. Pada bulan Desember, komunitas ini menggelar Pasar Natal di Jakarta. Di pasar ini, pengunjung dapat dimanjakan dengan kuliner otentik dari Jerman, Swiss, dan Austria. Adapun makanan yang tersedia adalah roti, daging panggang, kubis merah, asianan kubis, pretzel, dan sosis, serta anggur dan minuman lainnya. Tidak lupa, vendor juga menjual karangan bungan dan hiasan khas natal.

Comments

comments