SHARE
Sumber: Miror.co.uk

Natal atau dalam bahasa korea ‘Sung Tan Jul’ merupakan perayaan  yang termasuk kedalam hari libur nasional, meskipun secara resmi mayoritas penduduk Korea Selatan adalah Budha. Berbeda dengan Jepang dan China, Korea Selatan merupakan negara di bagian Asia Timur yang memperingati hari Natal.

Sumber: blog.commonsenseforbelmar.org

Tidak jauh berbeda dengan tradisi budaya barat dalam merayakan Natal. Namun, di Korea peringatan hari Natal dirayakan sebagai hari besar keagamaan, bukan sebuah alasan untuk hadiah, diskon besar-besaran, ataupun shopping. Di Korea Selatan, pohon natal dan santa claus juga menjadi ikon yang tidak bisa lekat dari perayaan natal. Yang berbeda ialah santa di Korea Selatan memiliki figur yang berbeda, dikenal dengan sebutan Santa Haraboji.

Sumber: seoulbeats.com

Dalam merayakan Natal, bertukar kado juga menjadi tradisi di Korea Selatan loh, bentuk hadiah yang menjadi andalan orang Korea adalah Uang. Meskipun bertukar barang lebih popular dilakukan, namun memberi hadiah uang tetap sering dilakukan. Selain kado, bertukar kartu ucapan natal juga masih menjadi tradisi di Korea Selatan. Sama seperti di Jepang, makanan khas pada hari Natal ialahsponge cake atau ice cream.

Comments

comments