SHARE

Jakarta identik dengan kemacetan, bangunan gedung pencakar langit yang tinggi, dan juga kota yang sibuk. Banyak masyarakat Jakarta yang memilih untuk piknik keluar daerah ini, karena alasan jenuh dan ingin mencari suasana yang baru. Jika dibandingkan padatnya pemukiman dan gedung gedung di jakarta dengan lahan hijau yang tersedia mungkin sangatlah kontras. Namun hal ini bukan berarti Jakarta tidak mempunyai wisata alam indah yang layak untuk di kunjungi. Jika kamu memutuskan untuk menghabiskan akhir pekan di Jakarta dengan tujuan wisata alam, ibu kota negara ini punya pilihannya!
Sumber: http://gofotovideo.com


Hutan Mangrove yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk merupakan opsi yang menjanjikan untuk masyarakat yang ingin berwisata alam dan menghabiskan akhir pekan di Jakarta dengan suasana berbeda. Hutan mangrove adalah hutan yang tumbuh di air payau,dan dipengaruhi oleh pasang-surut air laut yang tumbuh pada tanah lumpur. Biasanya ada pada teluk-teluk yang terlindung dari gempuran ombak.
Sumber: c1.staticflickr.com

Banyak spot cantik yang tersedia disini. Pengunjung dapat mengelilingi hutan mangrove dengan kapal yang dapat disewa dengan kisaran harga Rp. 100.000- Rp. 350.000. Namun perlu diperhatikan sebaiknya tidak membawa kamera profesional jika kamu tidak mau untuk membayar chargenya sekitar Rp. 1.000.000. Jika sudah selesai berfoto-foto, pengunjung dapat juga bermalam di penginapan hutan mangrove dengan harga mulai dari Rp 300.000- 600.000 per malam. Selain bertamasya, pengunjung dapat belajar juga loh untuk menanam pohon bakau. Untuk tiket masuknya disini dikenakan biaya sekitar Rp. 25.000 per orang. Wah paket lengkap sekali ya liburan di hutan mangrove ini!

Comments

comments