SHARE

Glamping adalah gabungan kata dari Glamour dan camping, camping dengan nuansa di alam bebas tanpa bersusah payah mencari tempat, membawa tenda, makanan, tempat untuk tidur, dan barang-barang lainnya untuk berkemah.Kamu nggak perlu khawatir karena tenda cantik disini sudah siap pakai tanpa harus bersusah payah menyusun bangunan tenda dari nol.

Nggak cuma cantik, glamping disini jug menyediakan pemandangan yang wah loh dan fasilitas yang ada seperti wc dan tempat mandi juga memadai dan nyaman dibandingkan camping beneran. Penasaran? Yuk simak 8 tempat glamping yang super keren ini

Legok Kondan Lodge

DCID 1 Glamping
Photo By Dayeluhur Blog

Jauh dari dampak polusi cahaya, daerah Ciwidey, Bandung memberikan pemandangan malam yang sangat wah dengan bertaburkan bintang di atas langit. Kamu bisa lihat foto di atas, daerah yang sejuk dan asri merupakan tempat yang cocok untuk menginap dan membuka tenda disini. Kapasitas tenda yang disediakan pun berukuran besar dan cocok untuk kamu yang membawa keluarga menginap. Selain itu kamu juga bisa mengikuti kegiatan yang menarik seperti Paintball, Petik Strawberry, Touring Kawah putih, sampai Pancing ikan.

Ciwidey Valley

DCID 2 Glamping
Photo By TempatWisataBandung.info

Di tempat yang sama, glamping disini ternyata punya pemandian air panas dan tempat bermain air yang lumayan besar loh. Nggak cuma itu, konsep tenda yang mereka dirikan juga unik, kamu bisa lihat foto di atas. Selain pemandian air panas, Ciwidey Valley ternyata juga menyediakan acara bakar ubi saat malam hari. Wah seru ya

Dusun Bambu

Betempat di kaki gunung Burangrang dekat dengan camping ground Sayang Heulang. Kamu juga bisa merasakan menginap seperti di dalam sangkar burung dengan design interior yang unik. Beda dengan tempat Glamping lainnya, Dusun bambu mempunyai pemandangan yang sangat romantis dan indah karena terletak di samping gunung sehingga kamu bisa melihat hutan dari pegunungan.  empat camping disini menyediakan dua jenis penginapan yaitu rumah yang mirip dengan rumah tradisional dan juga tenda dengan alas kayu lengkap bersamaan meja picnic di sebelahnya.

Green Hill Park

DCID 3 Glamping
Photo By HelloBandungKu.com

Green Hill Park menyediakan konsep tenda dengan desain yang tradisional. Tenda-tenda disini difasiilitasi lengkap dengan pemandangan dan juga berbagai fasilitas dari Kolam air panas, terapi ikan, waterpark, tempat trek sepeda gunung dan masih banyak lagi.

Sari Ater Hotel & Resort

DCID4 Glamping
Photo By SariAter-Hotel.com

Sari Ater Hotel & Resort memiliki camping park yang dibangun secara berdekatan seperti neighbourhood di dalam camping groundnya. Tenda yang disediakan mulai dari tenda Musang yang berukuran besar hingga mampu memuat sampai 8 orang di dalamnya. Toilet yang disediakan meruapakan toilet komunitas lengkap dengan saung campfire.

Grafika Cikole

DCID4 Glamping
Photo Via Tokopedia Tiket

Berada di kaki gunung dengan ketinggian 1400 meter diatas permukaan laut, Grafika Cikole dikelilingi hutan pinus di area seluas 9 hektar. Terdapat saung lesehan yaitu rumah makan pondok terbuka yang dibangun menyerupai saung di sawahan, juga terapat wisata melihat perkebunan sayur, kebun mawar, budidaya jamur dan juga goa kelelawar. Kegiatan juga tersedia banyak dari paintball, naik ATV dan juga turun tebing.

Tanakita:

DCID 6 Glamping
Photo By Wego Indonesia

Camping Ground yang terletak di depan taman nasional Gede Pangrango, Kadudampit Cisaat Sukabumi. Camping ground disini berada di ketinggian 1100 meter di atas pemrukaan laut. Tempat camping ini sering dipakai untuk acara festival musik dan juga seniman, seperti RRRec fest in the valley.  Tempat ini juga menyediakan berbagai macam workshop dan juga music camp yang platform tempat bertemu musisi di pengunungan.

Jeeva Beeloam Beach Camp

DCID 7 Glamping
Photo Via TripAdvisor

Berbeda dengan yang lainnya, tempat glamping ini berlokasi di pantai Lombok ini menyediakan suasana yang sangat berbeda dengan tempat camping lainnya yang ada di daerah pegunungan. Jeeva Beloam menyediakan tendanya di pantai yang sangat terpencil namun dengan pasir yang putih. Beda juga dengan tempat glamping lainnya tenda yang disediakan terbentuk serperti rumah tradisional suku sasak, dengan menyediakan tempat tidur, toilet lengkap namum tanpa televisi ataupun wifi.

Comments

comments