SHARE

Mau cari tempat tempat Hiden Nature di Bali? Kamu nggak usah khawatir gengs karena Bali itu sebenarnya banyak banget tempat wisata dan salah satunya adalah keindahan alamnya yang sangat beraneka ragam. Nah kita mau berbagi rahasia keindahan Bali yang alamnya tersembunyi, yuk!

1. Tukad Melangit, Antugan

Tukad Melangit

Photo By Tripadvisor

Suka selfie? Kalo kamu tipe orang yang suka “selfie”, kamu harus cobain foto selfie di atas ini karena kamu bisa menikmati keindahan alamnya dari ketinggian sekitar 300 meter gengs!

Lokasi: Banjar Antugan, Desa Jehem, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli

2. Batu Alam, Ngarai

Photo via gitadaryanti

Buat kamu yang butuh suasana tenang dan butuh inspirasi, cusss langsung kesini. Kalau kamu bisa perhatikan dengan seksama, tebing-tebing membentuk ngarai in punya bermacam ekspresi manusia. Bahkan juga bentuk wajah menyerupai binatang! Hiii…

Lokasi:Jalan Beji, Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582, Indonesia

3. Kolam Alami Tersembunyi di Angel’s Billabong

Photo via Patbom

Berenang di infinity pool yang ada di resort atau beach club udah biasa banget gengs! Coba deh kamu ke Angel’s Billabong –infinity pool alami ini. Kolam disini menarik karena airnya jernih banget seperti kristal

Lokasi: Banjar Sumpang, Desa Bunga Mekar, Nusa Penida

4. Pantai Atuh, Nusa Penida

Pantatuh

 

Kamu bisa menemukan pantai terpencil di Bali tepatnya di Nusa Penida namanya Pantai Atuh. Pantai inimasih dikatakan Virgin karena pengunjungnya masih sedikit. Keindahannya pun juga masih terjaga karena terdapat pasir yang putih dan karang yang indah.

Lokasi: Pejukutan, Nusapenida, Kabupaten Klungkung, Bali 80771, Indonesia

5. Tujuh Air Terjun, Secret Gardens of Sambangan

Singaraja di utara Bali ini punya tujuh air terjun yang masing-masing memiliki keindahan tersendir loh ternyata.
Ketujuh air terjun tersebut antara lain Air Terjun Pucuk, Air Terjun Kembar, Air Terjun Aling-Aling, Air Terjun Canging, Air Terjun Kroya, Air Terjun Dedari dan Air Terjun Cemara. Untuk bisa melihat semuanya, dibutuhkan waktu sekitar tiga jam trekking di tengah hutan dengan pemandangan sekitar yang begitu alami.

Lokasi: Jalan Raya Desa Sambangan, Sambangan, Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali 81161, Indonesia

6. Bukit Teletubbies di Nusa Penida

Photo by MentariBaliHoliday

Nusa Penida punya sekumpulan bukit yang seringkali dijuluki Bukit Teletubbies loh, karena pemandangan di sini mirip sekali. Kalau kamu mau datang keisni bikin schedule setelah atau saat musim hujan.Kamu bisa melihat rumput hijau yang asri seperti bukit Teletubies beneran gengs.

Lokasi: Tanglad, Nusapenida, Kabupaten Klungkung, Bali 80771, Indonesia

7. Air Terjun Peguyangan, Nusa Penida

Di lereng bertingkat sebelum menuju laut ini kamu bisa menikmati ‘spa alami’, dan merasakan sensasi dipijat oleh air yang mengalir deras melalui celah-celah bebatuan dan birai yang dangkal.
Berbeda dengan kebanyakan air terjun di Bali yang mencurahkan air dari ketinggian vertikal, Air Terjun Peguyangan merupakan mata air yang mengalir menyusuri lereng bertingkat yang tidak terlalu tinggi sebelum akhirnya menuju ke laut.

Lokasi: unknown

8. Tebing Menjulang Tinggi di Pantai Melasti (Ungasan)

Photo by Sherly Martha

Salah satu pantai paling menawan di pesisir selatan Pulau Dewata ini kerap terabaikan oleh para wisatawan. Biasanya yang sering berkunjung ke sini adalah fotografer yang ingin mengabadikan indahnya formasi batu karang dan tebing yang menjulang tinggi.

Lokasi: The High Cliff at Melasti Beach, Gang VIII No.8, Denpasar Utara, Denpasar, Bali 80234, Indonesia

9. Panorama Magis Gunung Batur Dilihat dari Desa Pinggan

Photo via Farizun Amrod

Gunung Batur adalah gunung berapi aktif yang paling sering dikunjungi. Namun biasanya para turis lebih memilih menikmati kemegahan gunung ini dari Desa Batur yang sama-sama berada di Kecamatan Kintamani ini.

Suasananya yang sunyi dan tenang bakal menyihir Anda dan semakin mendapatkan panorama magis gunung setinggi 1.717m ini.

Lokasi: Gang Sahadewa, Pinggan, Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali 80652, Indonesia

10. Tebing Hijau dan Gua Kecil di Undisan, Bangli

Photo by TripCanvas

Tebing Hijau di Undisan ini sebetulnya merupakan tebing menjulang tinggi yang seluruh dindingnya tertutup oleh lapisan lumut. Ada rahasia apalagi di balik Tebing Hijau yang menakjubkan ini? Jika Anda menyusuri aliran air di bawah tebing, maka Anda akan menemukan sebuah gua kecil yang tersembunyi!

Lokasi: Desa Undisan Kelod, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali.

11. Menyaksikan Water Blow yang Memukau di Nusa Dua

Photo by Tripadvisor

Nah yuk berkunjung ke tebing karang tersembunyi di kawasan Nusa Dua. Tebing karag  ini untuk menyaksikan keajaiban alam ini dengan mata kepala Anda sendiri! kecantikan alamnya terbentuk dari gelombang ombak Samudera Hindia berkecepatan tinggi yang menghantam celah sempit di antara tebing karang, sehingga menghasilkan hempasan air yang luar biasa hingga tersembur tinggi ke atas!

Lokasi: Lokasi Water Blow Nusa Dua tepat di belakang area Hotel Grand Hyatt, kawasan terpadu BTDC Nusa Dua. Di situ Anda akan menemukan gerbang bertuliskan Water Blow, dan tinggal ikuti saja jalan setapak yang ada.

 

12. Tebing Banah, Nusa Penida

Photo By NusaPenida

Dengan tinggi menjulang hingga ratusan meter serta permukaan tebing yang menghijau akibat ditumbuhi tanaman, Tebing Banah tampak begitu menakjubkan jika dilihat dari arah laut. Dan jika Anda berdiri di atasnya, maka sama sekali tak ada pembatas antara tepian tebing dengan laut di bawah sana. Mendebarkan!

Lokasi:

 

13. Blue Lagoon, Nusa Ceningan

Photo by Lusttowander

Laut yang begitu biru dan sejernih kristal di kawasan Blue Lagoon merupakan gambaran ideal dari sebuah pulau surga. Banyak orang ke sini cuma untuk mengagumi keindahannya gengs! Yakin kamu nggak mau kesini?

Lokasi: Broken Bay, Sakti, Nusapenida, Klungkung Regency, Bali 80771, Indonesia

14. Piknik Asyik di Bukit Asah


Tak ada yang lebih mengasyikkan selain piknik di tempat semenawan Bukit Asah di Desa Bugbug, Karangasem.Di atas bukit ini Anda dapat berkemah sambil melihat panorama laut Bali yang indah, batu-batu karang, serta pulau-pulau kecil.  Di sini juga terdapat lereng yang bisa dijadikan spot romantis untuk menikmati pemandangan matahari terbit bersama pasangan.

Lokasi: Desa Bugbug, Karangasem

15. Harta Terpendam di Pantai Suluban

Photo by lovethesepics

Tepat di bawah Uluwatu, kalau disusuri gua ini akan membawa Anda menuju pantai dekat Pura Uluwatu, Sekilas terlihat seperti latar film Pirates of the Carribbean yang menyiratkan kesan mistis dan misterius.
Bagi banyak orang, Pantai Suluban dikenal sebagai surganya para peselancar. Tapi tahukah Anda kalau pantai ini menyimpan harta terpendam yang sangat unik, Gua Pantai Suluban.

Lokasi: Bali Sea

Comments

comments